Disdukcapil Punya Pimpinan Baru

Kota, Korsum
     Melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 470.8663 Tahun 2016 tenteng Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo telah memberhentikan dengan hormat Drs. Nana Sutisna, M.AP dari Kepala Disdukcapil dan mengangkat drg. Agus Seksarsyah Rasjidi, M.Kes sebagai Kepala Disdukcapil.
     Sementara posisi staf ahli bidang Pembanguna Ekonomi dan Keuangan yang sebelumnya ditempati Agus sekarang kosong.
     "Untuk posisi staf ahli masih kosong mungkin sampai SOTK baru nanti," kata Bupati Eka Setiawan usai pelantikan, Jumat (7/10) di Aula Tampomas.
     Terpisah Ketua Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi mewanti-wanti, Bupati harus hati-hati dalam melantik Kepala Disdukcapil ini karena tadi ia tidak mendengar Bupati memberhentikan dulu Agus Rasjidi dari jabatan staf ahlinya.
    "Seharusnya bupati memberhentikan dulu jabatan staf ahlinya sebelum dilantik jadi Kepala Disdukcapil. Kalau tidak diberhentikan dulu berarti Agus Rasjidi menduduki dua jabatab secara definitif. Sesuai aturan perundang-undangan, itu tidak boleh," tegasnya.
     Sementara Kepala BKPP melalui Kabid Karir, Abdul Haris mengatakan, tidak ada rangkap jabatan definitif karena SK Mendagri tersebut telah secara otomatis memberhentikan jabatan staf ahlinya.
     "Dengan terbitnya kepmendagri tersebut sudah tidak perlu lagi bupati membuat surat pemberhentian dari jabatan staf ahli. Sedangkan posisi staf ahli yang kosong ini diserahkan sepenuhnya kepada bupati dalam pengisiannya nanti," jelas Haris via telpon selulernya.
     Disebutkan Haris, sebenarnya pengajuan pak Agus ke Kemendagri ini sudah lama tapi SK-nya baru keluar tanggal 9 September 2016 lalu.
     "Kita diberi waktu satu bulan sejak tanggal SK Mendagri untuk melantik Kepala Disdukcapil. Dan baru hari ini pelantikan bisa dilaksanakan," pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar