Dua Rumah di Terjang Banjir Bandang di Cimanintin

Jatinunggal, Korsum
Hujan yang mengguyur wilayah Jatinunggal selasa malam (24/10), mengakibatkan dua rumah dan beberapa unit gilingan padi milik warga rusak parah akibat terjangan banjir bandang di Dusun Ciwaru, Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal.
Hal tersebut dikatakan Babinsa Desa Cimanintin Serma Maman bahwa, akibat hujan yang terjadi selasa malam terjadi banjir bandang yang mengakibatkan kedua rumah mengalami kerusakan yang cukup parah."Ya akibat curah hujan yang tinggi terjadi semalam banjir bandang menabrak 2 unit rumah permanen dan 1 unit gilingan padi milik Natma ( 50) ukuran 4x6, Awat (35) dan Bp Oyo (65)". Tuturnya pada Korsum melalui sambungan telponnya Rabu (25/10).
Lebih lanjut Maman menerangkan, banjir bandang tersebut dikarenakan curah hujan tinggi mengakibatkan longsor yang menutupi sungai kecil sehingga menahan air dan kemudian jebol dengan membawa matrial longsoran dan menabrak bangunan yang dilaluinya. Sementara akibat banjir bandang tersebut diperkirakan kerugiannya mencapai Rp.120 jt lebih. Dan hingga saat ini pihaknya masih di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi barang yg bisa di amankan dengan bantuan anggota TNI Koramil Sektor Jatinunggal-Wado.** (Acep Shandy)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar