Lagi, Empat Rumah Diancam Longsor

Wado.Korsum
Bencana longsor kembali terjadi di Dusun Bunter Desa Cikareo Kecamatan Wado yang mengakibatkan satu rumah terkena longsoran material tanah, sehingga mengakibatkan pemilik rumah memaksa mengungsi karena kondisi tanah yang labil hingga bisa mengakibatkan terjadinya longsor susulan.
Seperti dikatakan Dede salah seorang anggota Satuan Polisi Pampong Praja (Satpol PP) kecamatan Wado menyebutkan, pada hari Kamis (13/10) terjadi longsor yang lagi-lagi mengancam 4 rumah milik warga masih di dusun yang sama karena dikhawatirkan terjadi lagi longsor susulan.
 Untuk menjaga kejadian yang tidak di inginkan, satu keluarga diungsikan ke rumah tetangganya karena kondisi tanah labil rawan longsor sehingga dipastikan bakal terjadi kembali.”Kitika yang satu KK diungsikan karena tertimbun tanah, tapi dilokasi itu ada empat rumah yang masih terancam, “sebut Dede pada koran ini, Jumat (14/10).
Saat ini lanjutnya, Satpol PP terus berjaga dilokasi mengatisipasi jika terjadi longsor susulan, terlebih di cuaca hujan yang terus mengguyur. Sejauh ini pihak kecamatan sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) agar dibangun Bronjong antisifasi terjadi longsor susulan.
”Hingga saat ini kami terus berjaga dilokasi karena cuaca hujan terus, takut terjadi longsor susulan, dan bu camat sudah kordinasi ke BMSDA agar dibangun Bronjong dilokasi kejadian, “katanya.
Ditempat terpisah, korban longsor Iwan Kunaefi berharap pemerintah segera membangun Bronjong dilokasi Dusun Bunter agar warga terhindar dari longsor susulan. “Kondisi saat ini, kami hanya bisa berharap turun tangan pemerintah untuk mengantisifasi agar tidak terjadi lagi longsor susulan, “ujar Iwan dilokasi kejadian, Jumat (14/10).** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar