Tarya Klaim Punya AJB Tapi Tanahnya Diserobot Bilqis

Kota, Korsum.
Tarya Ismail warga Desa Licin Kecamatan Cimalaka mengklaim dirinya punya Akta Jual Beli (AJB) atas tanah seluas 200 bata di Blok Sawit. Namun tanah miliknya itu kini diserobot Bilqis pengusaha galian pasir.  Tanah Tarya tersebut dijadikan lahan ekploitasi galian pasir oleh juragan pasir.
Seperti dilansir koran ini di edisi sebelumnya menyebutkan, Bilqis  pengusaha galian C  telah melakukan penyerobotan atas tanah milik Tarya seluas 200 bata. Tanah itu kata Tarya, merupakan warisan orang tuanya Aceng (Alrm).  Bilqis telah menggali kandungan pasir di area lahan milik Tarya dan saudarinya selama bertahun tahun tanpa sepengetahuan pemiliknya, “ungkap Tarya.
  Menurut pengakuan Tarya yang berhasil ditemui koran ini dirumahnya, Kamis (13/10) dirinya telah memilki AJB yang masing masing 100 bata dengan saudarinya Suangsih. waktu itu jelas Tarya, AJB diterbitkan Camat Cimalaka Wawan Kusnadi dengan pembagian Hak Bersama No 83/2015 tertanggal 4 Mei 2015 sebagai ahli waris Tarya Ismail dan No. 84 / 2015 tertanggal 4 Mei 2015 sebagai ahli waris Suangsih.
 “Silahkan saja mau bicara apapun soal diri saya. Namun intinya, bukti kepemilikan atas tanah tersebut adalah saya dan saudari saya dengan AJB yang sah diterbitkan  Camat Wawan Kusnadi. Bahkan tiap tahun, saya dan saudari saya selalu membayar pajak tanahnya itu,”tandas Tarya.
Tarya dan keluarganya hanya menuntut ganti rugi jika memang akhirnya tanah milik itu akan dibeli pihak Bilqis. Namun sebelumnya, pihaknya akan menggelar musyawarahkan terlebih dahulu dengan keluarga lainnya.
Sementara itu, informasi yang diperoleh koran ini dilokasi menyebutkan, tanah yang diserobot itu, hasil pembelian Bilqis melalui H. Ahud. Namun  dalam jual beli tanah itu tanpa adanya bukti transaksi, minimal kwitansi pembayaran. Sehingga pembayaran pajak tanah itu masih dilakukan Tarya bukan oleh Bilqis. Hingga berita ini diturunkan, pihak Bilqis sulit ditemui. Bahkan  Management Bilqis Cepi, saat dihubungi koran ini melalui telepon gengamnya, Jumat (14/10) sedang tidak aktif.**[Dady].
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar