Dalam Giat Hari Anti Korupsi Kejaksaan Sumedang " Bersih hati, tegak integritas, profesional untuk Indonesia Tangguh "



Korsum, Kota
Dalam menyambut hari anti korupsi sedunia, yang setiap tahun pada tanggal 9 Desember dilaksanakannya, yang bertajuk " Bersih hati,  tegak Integritas, profesional untuk Indonesia Tangguh" bermaksud kebersihan hati menjadi entri point bagi kokohnya suatu integritas aparatur kejaksaan. 
Menegakan kebenaran dan keadilan menjadi patokan dalam setiap aktivitas penegakan hukum khususnya tindak pidana korupsi dengan menempatkan orang sama di muka hukum (equality before the law), dengan landasan bersih hati,  menegakan integritas serta bersikap dan bertindak secara profesional. 
"korupsi adalah sebuah kejahatan yang mempunyai skala masif dan modus operandi yang canggih serta dilakukan oleh individu maupun korporasi maka bentuk penanganan nya pun membutuhkan kerjasama dan sinergi yang erat dari berbagai kalangan," jelas Kasi Intel pada Kejaksaan Sumedang Sopian Hadi saat dikonfirmasi Korsum Jum'at  (9/12) usai upacara Anti Korupsi. 
Kami berupaya, kata Sopian Hadi, untuk menjadi garda terdepan untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi,  bersama dengan aparat penegak hukum lain yang mempunyai kewenangan yang sama yaitu KPK dan Kepolisian tiada kata yang lebih tepat selain sinergi aktif dengan KPK dan Kepolisian untuk pemberantasan korupsi yang lebih cepat,  efektif dan tepat sasaran. 
"Apa yang diamanatkan Kejagung dan di sampaikan di upacara tadi, Kejaksaan telah menyelesaikan pemberantasan korupsi dari bulan Januari - November 2016 melalui upaya penyelidikan sebanyak 1.451 perkara, penyidikan 1.392 perkara, penuntutan sebanyak 2.066 perkara dimana sebanyak 1.260 merupakan hasil penyidikan Kejaksaan dan 806 peekara berasal dari penyidikan Polri,  dan eksekusi pidana badan sebanyak 1.557 terpidana. 
Lebih jauh Sopian Hadi mengatakan,  Kejaksaan Telah menyelamatkan keuangan negara sebesar dua ratus tujuh puluh lima milyar lima ratus delapan puluh sembilan juta lebih pada Bulan Januari - November 2016 dari tahap penyidikan serta uang pengganti yang di storkan ke kas Negara tujuh puluh dua milyar lebih dan eksekusi pidana denda sebesar empat puluh satu milyar lebih. 
" itu adalah Amanat yang disampaikan dari Kejagung pada upacara tadi dan Kejaksaan Sumedang setelah upacara ini kami akan membagi bagikan stiker terhadap masyarakat khususnya dibagikan dan di tempelkan di mobil Pemda Sumedang setalah selesai,  kami akan langsung ke Kelurahan Cipameungpeuk untuk melakukan penyuluhan hukum di hari anti korupsi ini," pungkasnya. ***(Dady). 
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar