Irwansyah Siap Gelontorkan Rp 200 Jt

Buahdua,  Korsum
Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra, belum lama ini mengunjungi warga Cilumping Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua, Senin (12/12). Dalam kunjungannya itu, Ketua DPRD melihat langsung kondisi fisik bangunan Balai Dusun yang hingga saat ini masih terbengkalai belum terselesaikan, sehingga siap akan gelontorkan dana Rp 200 juta.
Kunjungan yang katanya silaturahmi itu, Irwansyah mengaku sangat prihatin melihat bangunan Balai Dusun Cilumping yang keadaanya seperti bangunan tua dipenuhi ilalang akibat tidak dipelihara. Padahal, berdirinya bangunan itu awalnya atas prakarsa Ketua DPRD diera Yaya Widarya.
Rombongan Ketua DPRD yang didamping Sekwan Ahmad Kusnadi diterima Camat Buahdua Tono Suhartono, Ketua BPD dan perangkat Desa Cikurubuk. Mereka sempat berbincang-bincang bahkan mengitari bangunan tua terbengkalai hingga tampak terheran-heran karena anggaran negara sudah dihabiskan puluhan juta, tapi seolah mubazir tak berguna.
Ketua DPRD yang sudah menyatakan dirinya akan maju di Pilkada Sumedang 2018 itu, menyatakan kesiapan akan melanjutkan pembangunan Balai  Musyawarah hingga tuntas termasuk sarana dan prasarana lainnya.
Dengan catatan tandas Ketua DPRD, Desa Cikurubuk harus membuat proposal dan segera kirim ke DPRD. Sebab katanya, DPRD punya anggaran dan siap untuk melanjutkan bangunan Balai Dusun Cilumping, bahkan akan dijadikan skala prioritaskan.
“Kepala desa berhubungan dengan camat demi kelancaran dalam pelaksanaannya. Kami akan siap bantu Rp 200 juta tahun anggaran 2017 yang akan segera cair. Asalkan  desa segera buat proposal yang masukan kepada Perdes sebagai payung hukum. Jumlah anggaran itu termasuk untuk mengadaan meubeler dan prasarana lainnya,” kata Ketua DPRD saat ditanya koran ini.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar