PDAM Luncurkan Pembayaran Rekening Air Sistem Online

Kota, Korsum
Sesuai dengan visi misi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal terus melakukan upaya dan langkah maksimal dan kongkrit untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat atau pelanggan. Terobosan terbaru dari PDAM dengan meluncurkan Koin PDAM, yaitu pembayaran rekening tagihan kini sudah bisa dilaksanakan dengan sisten online.
Demikian dikatakan Direktur PDAM Tirta Medal, H. Tatang Hidayat usai Launching Koin PDAM Tirta Medal, Selasa (13/12) bertempat di areal parkir Asia Flaza Sumedang yang dihadiri Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, Kajari, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan para Kepala Dinas/Badan, serta Kades dan perangkatnya dari tiap-tiap desa.
Menurut Tatang, tujuan dibukanya apilkasi Koin (Kios Online Indonesia) untuk memperkenalkan kepada masyarakat, mulai sekarang pembayaran tagihan rekening PDAM sudah bisa dilakukan melalui sistem online, sehingga pembayaran bisa dilaksanakan di masing-masing desa atau lingkungan dimana rumah bayar dibuka.
“Ini merupakan sebuah upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan menjadi prioritas PDAM. Sebelumnya pembayaran tagihan rekening kan hanya bisa dibayar pada tempat-tempat tertentu saja. Nah sekarang kita diperluas sampai pelosok pedesaan,” katanya.
Selain itu, dengan dibukanya rumah bayar atau kios melalui sistem online ini akan memudahkan masyarakat pelanggan. “Pelanggan bisa membayar rekening tagihan tidak terbatas waktu, tidak menyita waktu, dan juga tidak perlu mengeluarkan ongkos seperti sebelumnya, serta bisa membayar kapan saja,” katanya lagi.
Sebelum dilaksanakannya pembayaran sistem online ini, lanjut Tatang,  PDAM juga sudah melakukan pengecekkan terhadap sumber mata air yang dipergunakan, menginfetarisasi sumur-sumur sumber mata air yang ada dan dipergunakan, melaksanakan penggantian pipa induk, melaksanakan pertemuan dengan masyarakat yang ada di sumber mata air serta melakukan reboisasi lahan dengan cara menghijaukan kawasan lokasi sumber mata air.
“Dengan langkah dan upaya yang sudah dan tengah dilaksanakan itu, diharapkan peningkatan kualitas pelayanan akan semaikin baik dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat konsumen,” ujarnya.
Sementara Bupati Eka Setiawan sangat mengapresiasi dengan diluncurkannya Koin PDAM ini. Karena, menurut Bupati, program layanan online ini akan sangat memudahkan pelanggan dalam pembayaran rekening air. Ini suatu terobosan yang positif dan bagus yang dilakukan PDAM untuk melayani pelangggannya.
“Dengan layanan pembayaran melalui kios online ini, tentunya pelanggan sangat diuntungkan karena tidak perlu ngajugjug ka bank atau tempat pembayaran rekening PDAM. Koin PDAM ini memudahkan masyarakat dalam pembayaran rekening air. Saya sangat mendukungnya,” tandas Bupati.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar