Pengerjaan Jembatan Rancapurut Diprediksi Akan Molor

Kota, Korsum
Pelaksanaan paket pekerjaan kontruksi program DAK PU Binamarga, yakni  DAK bidang infrastuktur publik daerah (Bidang Jembatan) pada Jembatan Rancapurut dengan nilai kontrak Rp 7 Milyar lebih, diprediksi tidak akan selesai tepat waktu sesuai kontrak. Pasalnya, saat ini pencapaian pekerjaan baru sekitar 80 persen lebih.
Sebagaimana diketahui, pekerjaan paket penggantian jembatan Rancapurut dalam surat perintah mulai kerja (SPMK)  antara pejabat pembuat komitmen (PPK) dan PT. Sumber Agung Jaya Abadi yang beralamat di jalan Brigjen Darsono Gang Manunggal No. 08 Kedawung Cirebon dengan Nomor: 602.1/SPMK/40.002/PPK/DBMSDA/V/2016, dengan tanggal kontrak 27 Mei 2016 jangka waktu 210 hari kalender dan selesai 22 Desember 2016 dengan nilai kontarak tujuh milyar seratus sembilan puluh dua juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah
Menurut Kabid Jembatan pada Dinas BM SDA, M. Nurwijaya selaku PPK bahwa jika pekerjaan tersebut tidak selesai sesuai kontrak, dimungkinkan sisa pekerjaan akan dilanjutkan pada tahun 2017 nanti.
“Jadi pekerjaan akan dibayar sesuai hasil prestasi progres terakhir dengan adendum sampai 29 Desember 2016. Dan akan diluncurkan kembali di 2017 nanti,” katanya, melaui telepon genggamnnya, Jumat (16/12).
Dikatakannya, saat ini  sedang mengerjakan rangka jembatan, jika selesai nanti baru mencapai sekitar 90 persen. “Sampai saat ini baru akan mengerjakan rangka jembatan kalau pembuatan rangka sudah selesai diperkirakan pekerjaan mencapai sekitar 90 persen,” katanya.
Sementara, menurut Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansah, bahwa pekerjaan tersebut sudah diadendum hingga 29 Desember. Sedangkan sisa pekerjaan yang akan dilincurkan pada 2017nanti. Awal Januari 2017 tinggal beberes jembatan kendaraan kecil roda empat dapat dilalui. Jadi akan selesai sampai 29 Desember, sedangkan sisanya 10 persen akan diluncurkan pada 2017 seperti brojong, jadi tidak akan mengganggu pekerjaan kontruksi pokok,” jelasnya, Jumat  (16/12)**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar