STQ ke-IV Tingkat Kabupaten Sumedang Jatinangor Borong Juara Umum

Kota, Korsum
Kecamatan Jatinangor borong juara umum dalam kejuaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IV Tingkat Kabupaten Sumedang yang sudah berakhir beberapa waktu lalu, sementara diurutan ke dua di ikuti oleh kecamatan Cimanngung.
Dengan adanya kejuaraan STQ ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang H. Zaenal Alimin mengatakan, momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat setrategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta menginflementasikan pokok-pokok ajaran ke agamaan yang fundamental dan hakiki yaitu Alqur’an.
Selain itu dengan diselenggarakannya STQ ini akan menambah motivasi masyarakat, untuk ingin belajar memahami dan mengamalkan alquran.”Dasar untuk mengamalkan alquran tentu harus paham ilmu alat dan mudah-mudahan dimajelis-majelis talim diajarkan ilmu itu.  Yang terpenting juga bagaimana kedepan anak cucu kita memahami dan mengamalkan alquran, untuk itu diharap para orang tua juga supaya menyekolahkan putra/putrinya selain ke sekolah umum juga ke madrasah atau ke pesantren,” ujarnya, saat acara penutupan kejuaraan STQ tingkat kecamatan se kabupaten Sumedang di Islamic Jumat (16/12).
Sebelumnya, Kasubag Agama pada Kemenag Sumedang, Saeful Amin, ketika dikonfirmasi Korsum di ruang kerjanya Kamis, 15/12 mengatakan, jumlah peserta STQ dari dua puluh enam kecamatan sebanyak 285 orang pa/pi yang mengikuti delapan cabang perlombaan. Semua kegiatan dilaksanakan di islamik dan gedung-gedung yang berada dilingkungan islamik seperti mesjid, SMK, Asrama Haji dan aula kemenag Sumedang.
Pada acara penutupan pengumuman hasil kejuaraan dari setiap cabang sampai terbaik tiga dari perolehan jumlah terbanyak pemenang terbaik keluar kecamatan Jatinangor sebagai Juara umum dengan mendapat Sembilan juara terbaik yaitu empat juara terbaik 1, satu juara terbaik 2 dan empat juara terbaik 3. Diikuti kecamatan Cimanggung dengan perolehan dua juara terbaik 1, satu juara terbaik 2 dan satu juara terbaik 3.

Sementara itu menurut Sekda Semua pemenang juara terbaik berhak mendapatkan piala dan uang kadeudeuh dari panitia pelaksana, selain itu semua pemenang terbaik satu putra dan putri yang nantinya akan mewakili sumedang dalam MTQ tingkat Jawa Barat, terlebih dahulu akan mendapat pembinaan oleh LPTQ kabupaten Sumedang supaya kemampuannya lebih meningkat.**[Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar