Baznas Berikan Bantuan Untuk TPU Warga Lembur Gedong

Cimalaka, Korsum
Baru-baru ini, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan uang tunai untuk warga Lembur Gedong Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka. Bantuan sebesar Rp 10 juta itu diberikan sebagai bantuan untuk membeli sebidang tanah yang akan dijadikan TPU (tempat pemakaman Umum) warga lembur gedong. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Baznas sumedang H. Ali Badjri kepada Kades Cimalaka Daan Suhanda di aula Rw 07, Rabu (28/12).
Hadir pula Zulkipli M Ridwan anggota DPRD Sumedang dan Muspika Kecamatan Ciamlaka. “Jadi, ini sebagai bentuk kepedulian Baznas Sumedang untuk kemaslahatan umat, dan mudah mudahan bantuan ini bermanfaat karena akan digunakan untuk fasilitas umum, yakni untuk membeli lahan untuk makam,” katanya.
Ditempat yang sama, Kades Cimalaka, Daan Suhanda, mengatakan , untuk saat ini Lembur Gedong memang sudah Kehabisan lahan untuk dijadikan TPU. Sebelumnya, kata Kades, warga Lembur Gedong menggunakan TPU di wilayah Penteneun untuk memakamkan warganya yang meninggal dunia, tapi untuk saat ini lahan tersebut sudah hampir habis. SSaya manganggap bantuan Baznas ini sangat bermanfaat untuk warga, yang rencananya akan membeli lahan untuk TPU,” ungkapnya.
Sementara, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Cinur, menambahkan, sebelumnya warga melakukan swadaya untuk membeli lahan perkebunan seluas 100 bata tak jauh dari TPU yang lama. “Lahan di sana (Panteneun red) hampir penuh. Kebetulan ada tanah milik warga yang mau dijual oleh pemiliknya, jadi warga berinisiatif membeli tanah saja iuran,” sebutnya.

Ia mengatakan, bantuan dari Baznas tersebut sangat membantu  warga. ”Kami sebagai warga ikut mendoakan, mudah-mudahan untuk kedepannya Baznas lebih baik lagi, dan lebih banyak lagi yang menitipkan Zakat Infak dan Sodakohnya ke Baznas,” tuturnya**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar