Pertengahan Januari Pelantikan SOTK Baru

Kota, Korsum
Meski Perda tentang SOTK baru sudah ditetapkan dan harus segera dilaksanakan tepat waktu pada awal Januari 2017, namun pelantikan pejabat yang akan mengisi posisi jabatan dalam SOTK baru nanti, akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2017 mendatang.
Hal ini, menurut Bupati Eka Setiawan, tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan karena semua sudah beres. Sekarang tinggal menyusun dokumen pelengkapnya saja. Saat ini sedang disusun serta disiapkan perangkat SOTK baru. Dengan tim baru, semangatnya juga baru dan lebih kuat serta fokus dengan tupoksinya masing-masing.
“Mengenai kuasa pengguna anggaran dalam kurun waktu sebelum dilantik, sementara akan di-handle oleh Sekda. Tidak lama, paling sekitar 2 mingguan lah,” ujarnya, Selasa (27/12) di Gedung Negara.
Kenapa dilakukan pada bulan Januari, kata Bupati, karena supaya pertanggungjawabannya selesai dulu. “Kita tidak mau pekerjaan belum selesai, ini sudah dilantik. Ini kan lebih tidak bagus. Lebih bagus administrasinya, fisiknya sudah selesai, baru kita lakukan pelantikan,” katanya.
Dikatakan, masih tersisa beberapa hari lagi untuk menyelesaikan laporan kegiatan Tahun 2016, baik laporan administrasi, keuangan maupun yang berhubungan dengan kegiatan fisik di masing-masing SKPD
“Hanya itu saja. Supaya pertanggungjawabannya selesai dulu, itu sangat penting. Karena penyelenggaraan pemerintahan itu yang penting pertanggungjawabannya. Akuntabilitasnya,” tandas Bupati. 
Yang terpenting, lanjut Bupati, bekerja dengan sebaik-baiknya dan berlomba-lomba dalam kebaikan. “Saya minta semua tetap semangat bekerja dan selalu menjaga kekompakan dan kedisiplinan. Tidak perlu kasak-kusuk kesana kemari, karena yang rajin dan baik itu pasti kelihatan,” tegasnya.**[Hendra
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar