340 Siswa MI Ikuti Aksioma dan KSM MI Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2017

Kota, Korsum
Sebanyak 340 siswa siswi Madrasah Ibti’daiyah (MI) mengikuti Aksioma (Ajang Kreatifitas Seni Dan Olah Raga Madrasah) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah), yang pembukaannya dilaksanakan pada Sabtu (11/3), bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang.
Kasubag TU Kemenag Sumedang, H Yayan Muchtar mengatakan, Aksioma dan KSM ini  merupakan ajang silaturahmi para Kepala dan para Guru Madrasah yang juga merupakan ajang pencarian dan pembinaan bakat potensial dan berprestasi dikalangan murid MI. Di sisi lain, kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi dan pembuktian hasil kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di madrasah.
“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan para peserta mampu menambah wawasan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga bagi peningkatan kualitas diri maupun lembaga,” ujarnya didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H Acep Kusnadi.
Yayan menuturkan, Madrasah sebagai lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam memcetak generasi yang tangguh, terampil, berkualitas dan memiliki daya saing untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Madrasah juga dituntut agar mampu menciptakan keseimbangan pembinaan antara aspek akademis dan non akademis untuk mengembangkan kreatifitas yang dimiliknya.
Adapun cabang yang dilombakan untuk Aksioma, yaitu Bidang seni meliputi Pidato (pa/pi), MTQ (pa/pi), Tahfidz (pa/pi), Kaligrafi (pa/pi) yang dilaksanakan di Komplek Pudai Kab. Sumedang. Sementara untuk Bidang Olah Raga meliputi Lari 80 m (pa), Lari 60 m (pi), Futsal, Volly Ball, dan Tenis Meja. Sedangkan untuk KSM dilaksanakan di MI Assalam Lingkungan Cipeuteuy, Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara.

Selain siswa siswi peserta Aksioma dan KSM, upacara pembukaan turut dihadiri pula oleh para Kepala dan Guru serta pengawas serta para Pengawas Madrasah.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar