DPRD Dukung Pembangunan Proyek PDAM di Desa Licin

Kota, Korsum
Meski proyek pembangunan debit air PDAM Tirtamedal di desa Licin Kecamatan Cimalaka mendapatkan penolakan untuk kedua kalinya namun DPRD optimis pembangunan tersebut dapat terwujud. Pasalnya pembangunan tersebut untuk kepentingan orang banyak dan tidak akan mengganggu debit air bersih sebagaimana dikhawatirkan sebagian warga setempat.
Menurut ketua komisi B pada DPRD Kabupaten Sumedang Yadi Mulyadi mengatakan, proyek pembangunan tersebut akan memenuhi kebutuhan air bersih di Cimalaka dan sekitarnya  serta wilayah Sumedang kota., sehingga proyek tersebut harus didukung oleh semua elemen.
"Pada saat rapat di DPRD yang dihadiri oleh asisten pembangunan dan pihak-pihak terkait sudah sepaham untuk mendukung pembangunan proyek debit air bersih di desa Licin tersebut karena proyek itu untuk kepentingan khalayak banyak," jelas Yadi diruang kerjanya Kamis, (9/3).
Dikatan Yadi, DPRD sangat mendukung program PDAM sebab akan menghasilkan sarana air bersih sehingga kebutuhan warga untuk mendapat debit air bersih dapat terpenuhi dengan dibukanya sarana itu. Namun sebelumnya persepsi harus  disamakan terlebih dahulu antara Pemkab, pihak PDAM dan Warga.
"Kami di DPRD mendukung program tesebut karena dengan begitu kebutuhan warga untuk menikmati air bersih diwilayah cimalaka dan sekitarnya dapat terpenuhi selama 24 jam," tuturnya
Lebih jauh ia mengatakan, kekhawatiran masyarakat terkait dampak kekeringan paska pengerjaan proyek dapat dipahami tapi yang jelas pembangunan itu tidak  akan terjadi karena tidak akan mengurangi debit air.
"Kami sudah dapat informasi dari pihak pemkab dan PDAM, mereka menjelaskan bahwa pengambilan air disana tidak akan mengganggu karena mengambil airnya hanya pada permukan bukan air dalam tanah. Artinya air permukaan dipakai ataupun tidak maka tidak akan mengganggu debit air dalam tanah" tegasnya
Ia menyarankan kepada pihak PDAM untuk terlebih dahulu memberikan pemahaman kepada masyarakat semaksimal mungkin sehingga semua warga dapat menerima program tersebut.
"kami berharap PDAM memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada warga dan bila ada masyarakat yang kebetulan dilalui infastuktur tersebut maka harus diberi kompensasi dan bila tidak,  kami persilahakan masyarakat untuk mengadu ke dprd dan kami siap mengawalnya,"tambahnya

Ia berharap kepada warga Licin dan sekitarnya untuk ikut andil membantu merealisasikan program PDAM tersebut karena untuk kepentingan khalayak umum dan ia juga meminta warga jangan terpancing sekelompok orang yang memprofokasi dengan alasan yang tidak jelas,"pungkasnya**(F.Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar