Kepsek SMKN 1 Sumedang Akui Belum Serah Terima Kunci RKB dengan Pihak Ketiga

Kota, Korsum
Beberapa sekolah menengah atas (SMA/SMK) Pada tahun lalu (2016) mendapatkan bantuan Ruang Kelas baru (RKB). Salah satu yang mendapatkan  bantuan tersebut, yakni SMKN 1 Sumedang, namun hingga tahun ini (2017) belum ada serah terima kunci dari pihak ketiga (rekanan) kepada pihak sekolah. Hal tersebut, membuat impian  SMKN 1 untuk memiliki RKB belum dapat diwujudkan, kendati bantuan Pemerintah Provinsi  tahun 2016 sudah digelontorkan.
Karena sekolah tersebut sudah tidak lagi  memiliki lahan untuk perluasan bangunan, akhirnya dana bantuan provinsi itu dipergunakan untuk merehab gedung. “Kalau lihat judul, itu bantuan RKB untuk penambahan ruang baru sebanyak dua local, tapi karena sudah tidak ada lagi lahan maka digunakan untuk merehab saja,” kata Kepala SMKN 1 Sumedang, Lolly R Roliawati kepada Korsum di ruang kerjanya, Rabu (21/3).
Ia mengatakan, anggaran  ruang kelas baru, dipergunakan untuk merehabilitasi  ruang kelas lama yang telah lapuk dimakan usia. “Yang tadinya beratap genting, sekarang sudah menggunakan beton,” sebutnya.
Namun, kata Lolly, meskipun hanya rehabilitasi ruangan, ia masih bersyukur, karena dengan dibetonnya bangunan ruang kelas  lama, pihaknya mendapat dua keuntungan. Pertama memiliki ruang kelas yang bagus dan kedua  memiliki lahan baru dilantai atas yang dapat dijadikan ruang kelas baru. "Kedepannya, kalau ada rizki lagi, kita akan bangun ruang kelas baru di lantai atas," jelasnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Unep Hidayat mengatakan, pekerjaan rehab yang belum selesai seratus persen silahkan dilanjutkan oleh komite sekolah. “Karena anggaran untuk RKB terbatas, maka saya persilhkan pihak komite sekolah untuk melanjutkan pekerjaan tersebut,” kata Unep, di ruang kerjanya, Rabu (21/3).**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar