Penderita Gizi Buruk Disorot DPRD

Kota, Korsum
Adanya penderita gizi buruk diwilayah kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang dibenarkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketua komisi C,  Iwan Nugraha, pihaknya telah menerima laporan dari warga Jatinangor terkait penderita gizi buruk.
"Ada dua orang anak yang diduga menderita gizi buruk yakni, seorang dari Desa Cileles dan seorang lagi dari Desa Cipacing," katanya kepada wartawan, Rabu (29/3).
Hal itu, lanjutnya, sebelumnya mendapatkan perawatan di Puskesmas Jatinangor dan akan mendapatkan perawatan lebih lanjut hingga rujukan ke RSUD Sumedang.
"Saya baru menerima laporannya siang tadi, tentunya kamipun akan mendorong agar dinas terkait menindak lanjuti dan mengawasi lebih lanjut," ujarnya. 
Sebab, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan dikecamatan lain juga terdapat penderita gizi buruk, oleh sebab itu pihaknya akan mendorong dinas terkait untuk melakukan pendataan kesehatan lebih lanjut kepada masyarakat sumedang.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang,  Retno Ernawati mengakui, dirinya belum mengetahui adanya penderita gizi buruk tersebut.
"Jika memang benar adanya laporan penderita gizi buruk, kita akan lihat dulu seperti apa, apakah benar atau tidak yang dideritanya itu," ujarnya.
Ia mengatakan, pihaknya akan mengkroscek terlebih dahulu kebenarannya secara medis dan akan memberikan perawatan lebih intensif jika memang benar ada penderita gizi buruk.** (F.Arif)

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar