PUPR Sosialisasikan Peraturan Perundangan dan Pedoman Penataan Ruang

Kota. Korsum. 
    Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang, laksanakan kegiatan sosialisasi perundang undangan dan pedoman penataan ruang kepada aparatur Kecamatan Darmaraja dan desa se-Kecamatan Darmaraja.
    " Kecamatan Darmaraja ini terdiri dari 16 desa yang didalamnya ada tegalan, hutan rakyat, permukiman, Sawah, dan penggembalaan," kata Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR kabupaten Sumedang Sonny Nurgahara saat dikonfirmasi Korsum Rabu (22/3) dilingkungan Dinas PUPR.
     Didalam stuktur ruang Kecamatan Darmaraja, kata Sonny, Pusat Pelayanan Lingkungan (PPL) adalah sebagai pusat pemerintahan desa, pusat permukiman, pusat pengelohaan pertanian, pusat koleksi, dan diatribusi, jasa dan pelayanan ekonomi skala lingkungan.
    "Selain itu, rencana pola ruang Kecamatan Darmaraja meliputi Kawasan Lindung, Kawasan Budidaya, kawasaan strategis," imbuhnya.
     Tentunya, lanjut Sonny,  didalam tata ruang sudah diatur didalam ketentuan umum peraturan Zonasi ( pasal 48, 49, dan Perda No.2 tahun 2012).
     "Intensitas ruang adalah besaran ruang untuk fungsi tertentu yang ditetapkan berdasarkan rencana tata ruang, ditentukan berdasarkan pengaturan koefisien Lantai Bangunan (KLB), Koefesien Dasar Bangunan (KDB) dan ketinggian bangunan tiap kawasaan sesuai dengan kedudukan dan fungsi," jelasnya. 
     Dari sosialisasi yang dilaksanakan antusias dari peserta perlu di apresiasi, Karena sosialisasi ini sangat perlu dilaksanakan agar semua kalangan mengetahui sejauhmana aturan Tata ruang tersebut.**(Dady)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments: