Pustu di Desa Karedok Rusak Berat

Jatigede, Korsum
Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Karedok Kecamatan Jatigede kini kondisinya memprihatinkan dan butuh bantuan perbaikan dari pemerintah, sebab di khawatirkan akan mengganggu pelayanan karena takut gedung roboh. Ironisnya kondisi seperti itu sudah sejak  2008 lalu dan belum pernah  diperbaiki oleh Pemerinth Kabupaten Sumedang.
Menurut kepala Desa Karedok Intab wikarya mengatakan, fisik bangunan Pustu disini komponennya sudah banyak yang rusak dan perlu adanya perbaikan.
"Memang kondisi Pustu disini sudah banyak yang rusak seperti jendela, genteng pecah, cat dan sebagainya dan perlu ada perbaikan dan perhatian dari pemkab Sumedang," kata Kades  diruang kerjanya Rabu, (16/3).
Ia mengatakan, fungsi Pustu disini sangat dibutuhkan Karena merupakan bagian integral dari puskesmas. "Pustu dapat berfungsi melancarkan pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat Karena merupakan bagian utama dalam jaringan pelayanan Puskesmas,"jelasnya.
Sementara menurut Dede Suwarman anggota DPRD Kabupaten Sumedang mengatakan, akan berupaya mendorong Pemkab Sumedang supaya memperhatikan Pustu tersebut sebab hal itu dapat membantu khususnya warga Desa Karedok untuk meminta pelayanan kesehatan.
" Pustu di Karedok sangat dibutuhkan karena merupakan satu-satunya pelayanan kesehatan yang bisa dijangkau oleh masyarakat setempat," kata dia melalui sambungan telepon selulernya jumat (17/3).
Dikatakan, pustu disana sudah rusak sebab sudah hampir 10 tahun tidak ada perbaikan dari Pemkab Sumedang. "Kerusakan pustu disana bisa dilihat seperti kerusakan pada komponen pokok seperti pilar , pondasi, sloope dan ring balk sebagian sudah tidak digunakan atau dimanfaatkan kembali,"jelasnya**(F.Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar