Ribuan Warga Antusias Hadiri Hari Jadi Desa Pamulihan

Pamulihan, Korsum
Ribuan warga desa pamulihan kecamatan antusias menghadiri kegiatan milangkala atau hari jadi desanya. Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra yang digadang-gadang akan maju dalam pemilukada di Sumedang 2018 nanti. 
Dalam sambutannya Irwansyah Putra berpesan kepada ribuan warga untuk mecintai budaya leluhur Sumedang serta menjaga solidaritas sesama warga dengan cara bergotong-royong."mari kita sama-sama bergotong -royong bahu membahu membangun Sumedang yang kita cintai ini bersama-sama. Saya juga berharap kepada semuanya untuk dapat menjaga kelestarian adat budaya serta seni tradisi di sini,"katanya dilingkungan desa Pamulihan Ahad (19/3).
Politisi besutan Megawati Soekarno putri tersebut menambahkan, manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri artinya manusia tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.
"Ketika kita membutuhkan sesuatu pasti secara tidak langsung kita membutukan bantuan dan pertolongan orang lain sebab manusia adalah mahluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain," tuturnya
Lebih jauh Irwansyah putra juga berharap untuk dapat menjaga seni tradisional yang menjadi bagian hidup masyarakat dalam suatu bangsa ini.

"Seni tradisional merupakan aksi dan tingkah laku yang keluar alamiah karena kebutuhan leluhur terdahulu. Tradisi adalah bagian dari tradisional tapi bisa musnah karena ketidakmauan masyarakat untuk mengikuti tradisi tersebut. Maka saya berharap untuk tetap menjaga tradisi yang baik disini" pungkasnya.**(F.Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar