Satpol PP Dituntut Memberikan Pelayanan Cepat dan Tepat

Kota, Korsum
Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67, dituntut memberikan pelayanan cepat dan tepat terhadap semua ancaman, gangguan dan halangan terkait ketertiban dan ketentraman umum di masyarakat.
Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Sumedang, Eka Setiawan bahwa, Satpol PP merupakan potensi besar yang harus di manfaatkan selain itu, Satpol PP semakin kuat dengan pemanfaatan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Yang mana, keberadaan Linmas dibawah pembinaan teknis satpol PP. "Melalui Satpol PP,  kepada segenap komponen pemerintah untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif, agar ancaman gangguan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi," ucapnya pada kegiatan HUT Polisi PP di Alun alun Sumedang Senin (27/3)
Bupati juga berharap agar, seluruh jajaran Satpol PP untuk melakukan hal sebagai berikut, Selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan satpol PP sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan halangan dan tantangan tetkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi dimasyarakat.
Sementara itu, Kepala Satpol PP kab. Sumedang, H. Asep Sudrajat mengatakan, Kedepan, keterlibatan Satpol PP dalam komunitas intelejen daerah dimana, informasi-informasi dapat direspon secara cepat dan tepat, mengingat Satpol PP dan  Linmas merupakan komponen yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat.
Selain itu, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memutuskan untuk mengembangkan pusat pendidikan dan pelatihan Satpol PP yang dipusatkan di rokan hilir Riau dimulai tahun 2017 bertujuan agar kualitas Satpol PP dapat terukur dan terarah. "Selain itu, membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang di ambil dengan tetap memegang undang-undang yang berlaku, Selalu peka terhadap perubahan yang terjadi dimasyarakat sehingga kita dapat melakukan langkah antisipatif," ujarnya.
Asep juga menambahkan, agar jajaran Satpol PP senantiasa meningkatkan jejaring kerja yang baik dengan sesama satpol PP maupun dengan unsur lain yang mendukung tugas dilapangan serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani masyarakat. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar