Sempat Viral Kodim Pastikan Penelantaran Anak di Tanjungmedar Hoax

Tanjungmedar, Korsum
Sempat viral di media sosial kabar empat anak yatim di Sumedang, tepatnya Dusun Babakan Kananga, Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar yang ditelantarkan oleh ibunya yakni Ahmad Triwan (11) Bayu Azi(7), Audi Salsabila (4) dan Adiba Syakila,(5 bulan).
Kodim 0610/Sumedang memastikan informasi tersebut merupakan hoax atau bohong.
Untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, Kodim 0610/Sumedang langsung mendatangi rumah keempat anak yatim tersebut di Dusun Babakan Kananga RT 04/04, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/3).
Kepala Staf Kodim 0610/Sumedang Mayor Inf Agus Budi Cahyanto mengatakan, informasi yang menyatakan bahwa keempat anak yatim tersebut ditelantarkan tidaklah benar. “Alhamdulillah, ternyata informasi yang viral di media sosial itu bohong, bisa dilihat sendiri kebenarannya bahwa ke empat anak yatim ini tidak ditelantarkan keluarganya seperti yang diinformasikan di media sosial,” ujarnya.
Sementara Fakta sebenarnya keempat anak yatim tersebut memang benar ditinggal meninggal dunia oleh ayahnya, Pri Aji Utomo, Januari 2017 lalu. Sedangkan ibunya, Yuyun (41) harus bekerja untuk menghidupi keempat anaknya sehingga anak-anaknya dititipkan kepada tetangga sekitar.
“Hanya memang benar jika empat anak tersebut ditinggalkan orangtuanya, setelah bapaknya meninggal pada Januari lalu. Ibunya, Yuyun bekerja di Jawa Timur untuk menafkahi anak-anaknya dan telah menitipkan keempat anaknya ini ke tetangganya,” sebutnya.
Bila ditelantarkan seperti yang diinformasikan, kata dia, keempat anak tersebut tentunya tidak terurus dan kekurangan gizi. Yang menjadi fokus perhatian saat ini, lanjut dia, adalah terkait masalah ibunya yang bekerja jauh dan meninggalkan keempat anaknya.
Informasi yang dihimpun Korsum di lapangan ibu dari ke empat anak tersebut akan kembali ke rumah yang selama ini ditempatinya.** Acep Shandy[Indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar