Tunjangan Perawat Bakal Naik

Kota, Korsum
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendukung para perawat yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sumedang, salah satu wujud dukungan pemerintah sumedang terhadap para perawat adalah akan dinaikannya tunjangan bagi para perawat pada tahun 2018.
Hal itu diungkapkan Bupati Eka Setiawan saat beraudiensi dengan Pengurus PPNI DPD Kabupaten Sumedang Gedung Negara, Selasa (14/3). ”Saya merasa bangga, mengingat profesi perawat sangat penting.  Semoga PPNI bisa meningkatkan pengabdian terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.
Berkaitan dengan tunjangan bagi para perawat, Bupati menyebutkan, akan menindaklanjutinya pada anggaran tahun depan. “Tunjangan bagi perawat akan kita naikkan, tapi tentunya dengan melihat kemampuan keuangan daerah. Mudah-mudahan bisa terlaksana pada tahun 2018 mendatang,” sebutnya.
Sementara Ketua PPNI Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman mengemukakan berbagai program dan kegiatan PPNI. Dalam rangka peringatan HUT tersebut, DPD PPNI Sumedang akan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seminar nasional, serta dialog dengan DPR RI terkait perundangan tentang medis dan  keperawatan.

Dadang menuturkan, nilai tunjangan para perawat saat ini dirasa tidak sesuai dengan beban kinerja. “Kami berharap Bupati dapat menaikkan nilai tunjangan tersebut. Dan perlu diketahui, jumlah anggota PPNI di Kabupaten Sumedang saat ini sebanyak 1.555 orang yang terdiri dari perawat di Dinas Kesehatan sebanyak 740 orang, RSUD (460 orang), RS Pakuwon (110 orang), Pendidikan (45 orang), dan klinik swasta/TNI/Polri (200 orang),” pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar