Di Kecamatan Ujungjaya Baliho Bupati di Komersilkan

Ujungjaya, Korsum
Di Kecamatan Ujungjaya, tiap desa maupun instansi pemerintahan diwajibkan memasang Baliho Bupati Sumedang, Eka setiawan oleh Camat Ujungjaya, akan tetapi untuk memasang baliho bupati tersebut setiap desa ataupun instansi harus mengeluarkan uang Rp 150 ribu per baliho yang dikoordinir oleh pihak kecamatan. Dengan diwajibkannya pemasangan baliho yang harus dibayar tersebut, disayangkan oleh masyarakat, Pasalya dengan harusnya membayar per baliho tersebut menimbulkan kesan jelek terhadap Bupati.
Seperti dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat, asal Desa Ujungjaya, Arista, bahwa dirinya menyayangkan dengan sikap Kecamatan Ujungjaya yang mewajibkan setiap desa, ataupun instansi yang berada di kecamatan Ujungjaya memasang baliho bupati dengan harus membayar Rp 150 ribu.
“Yang kasihan kan nanti nama Bupati jadi jelek di mata masyarakat, kesannya mau dikenal tapi harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, kasarna jajauheun mere mah ka rakyat teh, malah masang baliho oge kudu mayar heula,” jelasnya, kepada Korsum, dikediamannya, Rabu (12/5).
Aris menambahkan, bahwa yang mewajibkan pemasangan baliho tersebut adalah Camat Ujungjaya, bahkan yang mengambil uang untuk pembayaran baliho tersebut dari perangkat Kecamatan Ujungjaya.
“Setahu saya yang menarik uang tersebut dari perangkat kecamatan, dan tentunya tas perintah dari camat. Malahan perintahnya harus semua memasang termasuk SD dan SMP dan SMK dan tadi diminta uang Rp 150 ribu untuk satu baliho, tapi untuk SD ditempat saya sudah dilarang, karena kalau sekolah kan harus jelas kalau mengeluarkan uang. Dan kalau desa juga seharusnya jelas uang dari mana untuk pembayaran tersebut,kan setiap pengeluaran uang harus masuk SPJ,” tuturnya
Sementara itu salah seorang kepala desa di Kecamatan Ujungjaya, membenarkan mengenai adanya kewajiban bagi setiap desa untuk memasang baliho bupati dan baliho dikoordinir oleh perangkat kecamatan. “Jadi desamah hanya diminta uang Rp 150 ribu saja, dan yang nyetak itu dari pihak kecamatan,” ujarnya, kepada Korsum, melalui sambungan teleponnya, dan mewanti wanti namanya tidak disebutkan, Jumat (14/5).

Hingga berita ini diturunkan, Korsum belum berhasil mengkonfirmasi Camat Ujungjaya mengenai keluhan tersebut, dan dari informasi yang diterima Korsum dilapangan, Baliho Bupati yang berukuran 2,5 x1,5 meter tersebut sudah terpasang di desa desa se -Kecamatan Ujungjaya, SMP, MTS, Puskesmas, SMK win, UPT Pertanian, Pendidikan, BRI Cabang Ujungjaya dan juga di Asper.**Acep Shandy/F. Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar