Galang Kekuatan Jelang Pilkada Bupati Kumpulkan Pejabat di Hari Libur

Pamulihan, Korsum
Bupati Sumedang Eka Setiawan mengumpulkan seluruh kepala dinas di tiap SKPD Sumedang, di kompleks Wisata Alam Pangjugjugan, Pamulihan, Sumedang, Sabtu (8/4) malam.
Hanya Sekda Sumedang Zaenal Alimin, Staf Ahli Ani Gestapiani, dan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Eem Hendrawan yang tidak diundang.
Anehnya lagi, bukannya mengundang Sekda yang aktif, Eka Setiawan justru mengundang mantan Sekda Sumedang sebelumnya yakni Atje Aripin Abdullah untuk mendampinginya di dalam forum tersebut.
Pertemuan di hari libur tanpa Sekda dan pengikut setianya tersebut ditengarai merupakan upaya penggalangan kekuatan birokrasi Sumedang jelang Pilkada 2018. Bahkan, secara terbuka, dalam kesempatan itu, bupati secara terang-terangan menyatakan dan meminta langsung dukungan dari para kepala dinas untuk maju pada Pilkada 2018.
"Enam bulan ke depan adalah penentuannya. Jika tingkat popularitas dan elektabilitas saya bagus, kenapa tidak mengambil kesempatan maju pada Pilkada 2018. Untuk itu tentunya juga kesempatan ini bisa diambil para kepala dinas untuk mendukung saya," ujarnya dalam kesempatan diskusi di lokasi tersebut.
Untuk memuluskan langkah itu, bupati pun meminta agar seluruh kepala dinas bekerja sebaik mungkin di akhir sisa masa jabatannya agar berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat bisa diselesaikan. Sehingga akan menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap kepemimpinannya dalam menjalankan roda pemerintahan Sumedang.
"Berbagai permasalahan yang dihadapi, seperti masalah kerawanan pangan di Jatigede harus bisa dituntaskan. Dan semua permasalahan yang ada harus bisa diselesaikan dengan baik agar tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap Pemda Sumedang," sebutnya.
Mengomentari pernyataan bupati di forum tersebut, salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya, meminta bupati fokus pada pencapaian RPJMD yang dinilai buruk.
"Pak bupati saat ini fokus saja pada capaian RPJMD dan lebih memikirkaan kepentingan masyarakat Sumedang. Jangan dulu memikirkan kepentingan pribadi jelang Pilkada 2018. Bila itu dilakukan tentunya, siapapun akan mendukung kembali memimpin Sumedang pada
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar