Khalifah STQ Sumedang Siap Ukir Prestasi

Kota, Korsum
Khalifah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Sumedang bertekad menorehkan prestasi di ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan selama 7 hari pada tanggal 8-15 April yang bertempat di Pusdai Jawa Barat dan Mesjid Raya Bandung.
Kabupaten Sumedang sendiri, kata Pembina STQ Kemenag Sumedang, Hj. Ai Momoh, mengikutsertakan 16 orang peserta STQ, dengan kategori cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa putra putri, dan tilawah putra putri, cabang tahfida golongan 1 juz dan 5 juz, golongan 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra putri serta cabang tafsir golongan bahasa arab putra putri.
"Sebelumnya, kami melakukan seleksi dan verifikasi. Secara administrasi seluruh peserta dari Kabupaten Sumedang sudah dipastikan dapat tampil pada waktunya dan dapat meraih prestasi terbaik bagi Sumedang," ujarnya, Selasa (4/4).
Seluruh khalifah STQ Kabupaten Sumedang secara resmi dilepas Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, pada Senin (3/4) di Lapang Upacara IPP Sumedang. Mudah-mudahan kegiatan STQ ini bisa menambah kepercayaan diri dan menjadi nilai tambah sehingga para khafilah Sumedang bisa mengimbangi bahkan bisa lebih baik dari peserta daerah lainnya," ujar Bupati.
Selain pencapaian prestasi, lanjut Bupati, pada hakikatnya STQ ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran. Sekurang-kurangnya dapat menggairahkan semua generas iuntuk meningkatkan kemampuan dan kecintaan terhadap wujud dan makna yang terkandung dalam Al-Qur'an sehingga bisa menerapkannya dalam aktivitas keseharian.
"Untuk anak-anak saya yang akan mengikuti STQ, agar senantiasa memelihara kebersamaan sesama peserta, tingkatkan kemampuan dan kepercayaan, hilangkan beban pikiran, dan fokus pada tugas. Insyallah bisa meraih sukses dan membawa harum nama baik Pemerintahan Kabupaten Sumedang," pungkasnya.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar