Luapan Banjir Sungai Cibarengkok Genangi Rumah Warga

Ujungjaya, Korsum
Luapan air sungai di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya membuat pemukiman warga di Dusun Cibarengkok Desa Cibuluh terendam. Tim Tagana dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang bersiaga di lokasi untuk mengevakuasi warga.
Kades Cibuluh, Sukirman mengatakan, daerah yang terdampak luapan sungai yaitu, Dusun Cipindangpait, Cibuntu, Ancol dan sekitarnya.
" Ada sekitar Empat Dusun, puluhan rumah di Desa Cibuluh yang terendam. Dan yang paling parah di Dusun Cibuluh ini," kata Kades via telepon seluler, Rabu, (5/4).
Meski demikian, menurut Sukirman, belum ada warga yang mau dievakuasi. Pasalnya lantaran warga jambalaya sudah siap jika ada hujan deras banjir akan melanda. 
" Warga disini sudah biasa jadi tidak mau dievakuasi," jelasnya
Dikatakan Kades, air meluap dari sungai pada Selasa sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras turun.
" Bisa puluhan rumah yang terendam kalau air sungai meluap," ujarnya
Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan solusi terbaik terkait banjir disini," pungkasnya
Menanggapi banjir tersebut, ketua DPRD Irwansyah Putra mengaku prihatin atas musibah banjir tersebut dan akan segera berkunjung ke daerah tersebut.
" Saya ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga disana dan saya akan segera berkunjung kesana," tuturnya
Mudah-mudahan warga dapat tabah menghadapi musibah tersebut.
" Mudah-mudahan warga yang terkena musibah disana diberikan ketabahan oleh Alloh dan mudah-mudahan pemerintah cepat tanggap tehadap atas kejadian ini," jelasnya. (F. Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar