Menemukan Lagi Indonesia?

Kota, Korsum
Ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berbagai Perguruan tinggi di Kabupaten Sumedang mengikuti seminar diskusi kebangsaan bagi generasi muda yang bertemakan "Menemukan Kembali Indonesia" di Aula Graha Insun Medal, Sabtu (8/4/)
Guru Kader kebangsaan Yadi Mulyadi yang juga menjabat sebagai ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang mengemukakan, carut marutnya pemerintahan kabupaten sumedang sekarang ini membuat dirinya miris dan itu menjadi kewajiban bagi seluruh stekholder untuk merubahnya ke arah lebih baik, terutama bagi generasi muda khususnya para pelajar yang merupakan penerus bangsa dalam membangun kota sumedang.
"Oleh sebab itu, sumedang kedepan harus lebih maju dari sekarang dan itu semuanya ada di tangan generasi muda."ujarnya.
Ia berpesan dihadapan peserta diskusi, agar generasi muda dapat membangun bangsa ini dengan rasa tanggung jawab dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia (RI).
"Jangan seperti sekarang, sumedang saat ini bagaikan sebuah lampu yang telah melempem. Untuk itu kedepan, kabupaten sumedang harus maju dan itu semua tergantung dari generasi muda sebagai penerus bangsa ini,"tuturnya.
Sementara, dalam pemaparannya sebagai narasumber, Dr. Abdy Yuhana SH, MH mengatakan, Generasi muda merupakan penerus bangsa yang sangat berpotensi dan sangat berpeluang bagi kemajuan bangsa itu sendiri.
"Ditangan para pelajar dan generasi muda lah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terwujud," sebutnya.
Abdy Yuhana juga sebagai Sekjend DPD PDIP Provinsi Jabar, dirinya menilai dikabupaten sumedang sendiri banyak hal yang mesti dibenahi seperti, masalah infrastruktur, ekonomi, birokrasi, pendidikan dan lain sebagainya.
"Sehingga, melalui diskusi yang melibatkan para pelajar inilah akan bermunculan ide-ide kreatif dari kalangan para pelajar dan solusi terbaik menuju pembangunan di kabupaten sumedang khususnya," terangnya.
Selain itu, Ia pun berpesan kian menghangatnya suhu politik jelang Pilkada 2018 mendatang menjadi salahsatu bahasan pada kegiatan itu. Sehingga, segenap generasi muda dikalangan pelajar harus siap dalam menghadapinya terutama, wawasan politikpun harus dijadikan sebuah pendidikan bagi segenap generasi muda.

Sementara, Salah seorang peserta dalam kegiatan itu, Marianti siswi SMAN 2 Cimalaka kelas XII, dirinya mengakui kegiatan tersebut diapresiasi positif pasalnya, dalam diskusi itu Ia mendapatkan wawasan baru tentang kebangsaan bernegara.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar