O2SN DAN FLS2N Target 2 Besar Juara Umum Tingkat Provinsi

Kota, Korsum
O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) dan FLS2SN (Festival Lomba Seni Siswa Nasional ) di tingkat Kabupaten Sumedang beberapa hari lalu sudah selesai dilaksanakan, dan hasilnya ada puluhan siswa terbaik di Sumedang yang akan mewakili ke tingkat provinsi Jawa Barat mendatang .
Menurut  Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dian Sukmara, ada 16 utusan siswa tingkat SMP dari  setiap cabang olah raga dan seni  yang akan berlaga di ajang O2SN dan (FLS2N) 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat pada  Juli mendatang.
Ke 16 atlet tersebut diantaranya, 5 dari cabang olah raga tolak peluru, renang, lompat jauh, badminton dan atletik.  Sedangkan 11 lainnya dari cabang seni, antara lain, lomba kreatifitas seni, musik tradisional, cipta cerpen, srory telung, lomva gitar solo, nyanyi solo, baca puisi, pupuh, dongeng, baca nulis aksara sunda dan debat bahasa Indonesia.
“Pelaksanaan olimpiade sudah selesai diselenggarakan, sesuai dengan visi Rencana Program Jangka Menengah (RPJMD) ke-3 Tahun 2015 -2019, yakni peningkatan daya saing regional,” kata Dian Sukmara, kepada Korsum, Jumat (7/4), di ruang kerjanya.
Tema visi Dinas Pendidikan nasional tersebut, menurutnya  sebagai ajang untuk berlomba dalam meningkatkan  prestasi bidang seni dan olah raga di  setiap Kabupaten/kota di semua provinsi.  “Artinya, setiap kabupaten betul-betul mengerahkan kemampuannya agar menjadi yang terbaik ditingkat provinsi, bahkan nasional,” tuturnya.
Sehingga, bukan tanpa alasan, jika Kabupaten Sumedang pun memiliki pencapaian target menjadi juara umum ke-2 pada olimpiade nanti. “Pasalnya, pada olimpiade tahun sebelumnya, mampu meraih juara umum ke-3,” ucapnya.

Untuk mencapai target itu, pihaknya berbagai macam cara dilakukan, salah satunya dengan mendatangkan sejumlah juri dari Provinsi Jawa Barat. “Diharapkan, hasil kejuaraan  yang diraih di tingkat kabupaten,  dapat berbicara di tingkat provinsi, jadi inilah strategi kami,” terangnya.**[F. Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar