Penyampaian LKPJ Bupati di Paripurna Tidak Sesuai Fakta

Kota, Korsum
Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), di nilai tidak sesuai dengan fakta di lapangan, hal tersebut ketemu setelah, semua Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, melakukan Kunjungan kerja kesetiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pasca penyampaian LKPJ Kepala Daerah kabupaten sumedang H. Eka Setiawan pada hari Kamis di Rapat Paripurna (30/3).
Hal tersebut di ungkapkan oleh Anggota Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi, bahwa, setelah melakukan kroscek dilapangan secara detail, terdapat ketidak sesuaian dengan apa yang di laporkan Bupati Sumedang di Sidang paripurna waktu itu. "Setelah kita kroscek  ke beberapa dinas seperti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp), Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (PMD) dan Badan Penanaman Modal  Perizinan (BPMPT). Ternyata, capaian kinerja yang dilaporkan oleh bupati masih di dominasi ketidak sesuaian dengan fakta di lapangan,"Jelasnya di Kantor Satpol PP Sumedang (4/4).
Dudi mencontohkan, pada dinas PMD laporan Bupati terkait kinerja mencapai 65 persen namun nyatanya hanya 50 persen saja.
"Masih banyak temuan-temuan lain yang perlu diperbaiki dan itu harus menjadi tanggung jawab semuanya,"katanya.
Dudi mengatakan bahwa, kunjungan kerja tentatif ini akan dilaksakan hingga hari kamis (6/4) mendatang.
Sementara ditempat yang sama, Kasatpol PP Sumedang, Asep Sudrajat mengakui mengapresiasi positif terkait kunker yang di lakukan DPRD sumedang, karena LKPJ merupakan barometer keberhasilan pemerintah daerah yang didukung oleh DPRD itu sendiri. "Terdapat beberapa hal yang krusial dan menjadi pembahasan serius seperti penegakkan perda yang hingga kini masih terbentur dengan minimnya anggaran dari APBD Sumedang,"  akunya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar