Peringati HJS Baznas Khitan 87 Anak

Kota, Korsum
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang mengawali peringatan Hari Jadi Sumedang ke-439, Sabtu (22/4) dengan menggelar khitanan masal di halaman Gedung Negara Sumedang. Khitanan masal dilakukan sebelum Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Sumedang ke-439.
Sebanyak 85 anak dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumedang yang dikhitan.
Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ali Badjri menyebutkan, sebetulnya anak yang akan dikhitan ini seluruhnya 87 orang, tapi dua anak tidak datang sehingga hanya 85 anak saja yang bersedia dikhitan. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," katanya.
Ali mengatakan, khitanan masal ini bisa terlaksana berkat kesadaran dan kepercayaan masyarakat menitipkan zakat infaq dan sodakoh (zis) kepada Baznas. "Semakin banyak yang menitipkan zis, maka semakin banyak pula yang bakal tersantuni," ujarnya.
Sementara Bupati Eka Setiawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat lainnya yang kurang mampu.
"Terimakasih kepada Baznas dan pemerintah Sumedang serta para muzaki sehingga anak saya bisa dikhitan secara gratis, malah dapat pakaian, makanan dan uang panyecep," ujar salah satu orang tua anak yang dikhitan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas, Bupati, dan Ketua DPRD memberikan uang nyecep kepada seluruh anak yang dikhitan masal. Begitu juga pejabat lainnya serta tamu undangan dan masyarakat umum.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar