Puluhan Janda Terima Santunan

Kota, Korsum
Masih dalam rangkaian milangkala Kabupaten Sumedang ke-439 dan sekaligus peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan menyerahkan santunan kepada sejumlah janda di sela-sela kegiatan tabligh Akbar yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan Baznas Kabupaten Sumedang, Rabu (19/4) di halaman Gedung Negara.
Ketua Baznas Sumedang, H. Ali Badjri mengatakan, Baznas bersama-sama dengan Kemenag serta Pemerintah Daerah Sumedang setiap tahunnya akan menyelenggarakan  kegiatan keagamaan, seperti Tabligh Akbar.
"Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan masyarakat, juga merupakan salah satu cara untuk bersilaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah" ujarnya.
Sementara itu, Bupati Eka menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Tabligh Akbar, terlebih atas kedatangan Ustad Cepot di Sumedang. Masih menurut Eka, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa membawa keberkahan dalam hidup.
"Mudah-mudahan kita sering dipertemukan di acara-acara seperti ini, karena berkumpul dan berdiskusi dalam masalah agama, Insyaallah akan mendatangkan berkah," katanya.
Disebutkan Eka, perlu kerjasama yang signifikan antara seluruh pihak untuk menyelenggarakan acara-acara seperti ini untuk membangun masyarakat Sumedang yang lebih aman dan juga sejahtera.
"Mudah-mudahan tausiah yang disampaikan Ustad Cepot ini bisa memberikan bekal supaya hidup kita berkah dan bisa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh Hj. Hanne Eka Setiawan, Sekda, H. Zaenal Alimin, Asisten Daerah, para Kabag, unsur Forkopimda, Ketua Baznas, H. Ali Badjri, Kepala Kemenag, H. Hasen, dan KH. Ahmad Ihsan (Ustad Cepot).
Acara tersebut diakhiri dengan tausiah Ustad Cepot  yang membahas tentang pentingnya manusia untuk pandai bersyukur. "Kita wajib yakin, Allah yang memberikan kehidupan dan yang akan mematikan kita," kata Ustad Cepot.

Tabligh Akbar diisi juga dengan penampilan Qosidah Al-Musri dari Kecamatan Tanjungkerta pada kesempatan tersebut,**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar