Puluhan Warga Ujungjaya Diduga Keracunan Makanan

Korsum, Ujungjaya
Puluhan warga Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang diduga keracunan makanan, informasi yang dihimpun Korsum kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (27/4) sekitar pukul 11.00 Wib.
Kuat dugaan terjadinya keracunan akibat memakan makanan nasi, daging sapi dan sosis soreng di Desa Ujungjaya Kec. Ujungjaya Kab. Sumedang. Menurut Kepala Desa Ujungjaya Asep Casdita Kronologis kejadian, pada Selasa,(25/4).
"Pada hari Selasa tanggal 25 April 2017 dimulai pada pukul 20.00 sampai 24.00 Wib di Pondok Pesantren Mathlun Najah Desa Ujungjaya telah dilaksanakan kegiatan Isro Mi’roj dan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh warga masyarakat maupun para santri dan dalam kegiatan tersebut mendapat hidangan berupa makanan Nasi, Daging Sapi dan Sosis Goreng.
Kemudian pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 sekitar Pukul 10.00 Wib sebanyak 20 orang warga masyarakat yang memakan makanan tersebut mengalami gejala mual dan diare kemudian di bawa ke Puskesmas Ujungjaya dan Klinik Dokter jaga 24 Jam Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan perawatan, kemudian pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 sekitar pukul 18.00 Wib korban keracunan bertambah 33 orang dan kembali dengan jumlah total korban sebanyak 53 orang, "jelas Kades melalui sambungan telepon selulernya Kamis (27/4).

Dikatakan Kades, jumlah korban saat ini Mindanao 37 orang dan dirawat di Empat tempat yakni di Puskesmas Ujungjaya 32 oranng, Rumahsakit Cideres 2 orang, klinik dokter jaga Keboncau 3 orang dengan total kesuruhan saat ini berjumlah 37 orang. "Papar Asep Casdita Kades Desa Ujungjaya.***[Rif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar