Tatap Pilkada 2018 Kompol Setya Widodo Ajukan Pensiun Dini

Kota, Korsum
Tatap Pilkada Sumedang 2018, mantan Kabag Ops Polres Sumedang, Kompol Setya Widodo, dikabarkan akan segera ajukan pensiun dini dari kepolisian. Keputusan tersebut diambil padahal masa tugas  Setya Widodo masih terbilang lama, sekitar 5 tahun lagi. Informasi yang dihimpun Korsum dilapangan, alasan utama perwira menengah tersebut memilih pensiun dini, dikarenakan adanya dorongan dari masyarakat untuk maju dipilkada 2018 mendatang.
Kabar akan adanya pensiun dini kompol setya widodo dari institusi kepolisian tersebut, disambut antusias oleh para pendukungnya yang sudah sejak lama ada, dan menamakan diri Komunitas Sambalado (Sayamah Balad Widodo), Walaupun langkah yang diambil sosok perwira menengah tersebut dinilai nekad, namun justru memberikan motivasi terhadap para anggota Komunitas Sambalado yang baru-baru ini merampungkan akta notarisnya untuk lebih serius memperjuangkan orang yang mereka banggakan tersebut. "Ini diluar dugaan kami, tapi kami sangat senang mendengarnya kabar tersebut dan lega dengan langkah yang dilakukan oleh pa Widodo, itu membuat kami lebih semangat untuk memperjuangkan beliau menjadi bupati Sumedang. Dengan kemundurannya, jelas menjawab apa yang selama ini kami harapkan, dan kami sangat apresiasi dengan keberanian beliau," kata ketua umum Komunitas Sambalado Kabupaten Sumedang, Iyep Koswara, pada Korsum, Senin (10/4).
Hal senada dikatakan oleh ketua harian Komunitas Sambalado, Okek Sukra Wijaya bahwa, dengan ketegasan dan kedisiplinan yang dimiliki Setya Widodo, akan mampu menjadikan Kabupaten Sumedang lebih baik. "Terus terang, saya terkejut, tapi saya acungi jempol untuk Pak Setya Widodo  dan kita siap untuk bergerak memperjuangkan beliau sampai menjadi kepala daerah Sumedang. Pemerintahan Sumedang ini sangat butuh sosok seperti Pak Widodo yang tegas, " ujar Okek. 
Okek mengaku, dirinya baru saja membentuk koordinator Komunitas Sambalado tingkat Desa Se Kecamatan Conggeang tersebut, dan menegaskan bahwa, komunitas Sambalado akan ada dimana-mana. 
"Kita sudah bentuk Sambalado di tiap Kecamatan. Bahkan kemarin kita baru bentuk juga Sambalado di tingkat Desa. tekad kita tetap untuk menjadikan Pak Widodo sebagai Bupati Sumedang kedepan," harapnya. 
Sementara itu ketika dikonfirmasi mengenai informasi akan kabar yang beredar mengenai pensiun dini, Setya Widodo, menjawab dengan santai.
"Ya kita lihat saja nanti seperti apa kedepannya, tunggu perkembangannya saja ya," singkat Setya Widodo saat ditemui Korsum dikediamannya. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar