UNBK Pertama di SMANSA

Kota, Korsum
Sebanyak 402 siswa kelas XII SMAN 1 Sumedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak siselenggarakan  pada hari senin (10/4). Ke- 402 siswa tersebut dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing 134 siswa yang ditempatkan dalam satu ruangan besar miliki sekolah tersebut.
Seperti disampaikan Kepala SMAN1, Drs Yosef Raharja M.M.Pd, pelaksanaan ujian di hari pertama berjalan dengan lancar tanpa menemukan kendala yang berarti. "Kelancaran pelaksanaan ujian, tidak lepas dari manfaat simulasi ujian yang dilakukan beberapa kali sebelumnya," Kata Yosef kepada Korsum melalui sambungan telepon, senin (10/4).
Dikatakan, selain mempersiapkan siswanya dalam segi teknologi IT, juga dalam segi teknis peralatan, termasuk akses jaringan internet dan suplay aliran listrik. "Kami telah melayangkan surat resmi maupun secara lisan kepada pihak Telkom dan PLN untuk kerjasamanya dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK," ujarnya.
Ia berharap, dengan pelaksanaan UNBK, siswa-siswi nya menjadi pengguna teknologi yang baik, artinya mereka dapat menggunakan teknologi sebagai media pembelajaran.  "Mereka menjadi manusia-manusia yang cerdas dalam memahami dan mengolah informasi dengan baik," tuturnya.
Selain itu menurut dia, pelaksanaan UNBK merupakan ajang pengaflikasian sikap jujur, disiplin dan tanggung jawab yang selama ini diajarkan kepada mereka.  "Jujur dalam mengisi soal-soal ujian, tidak nyontek, disiplin dalam waktu serta memiliki rasa tanggung jawab.  Artinya, mereka bertanggung jawab baik kepada diri atau orang tuanya dengan nilai hasil ujian yang akan mereka peroleh," terangnya.
Dengan sungguh-sungguh dan rajin belajar, sambung Yosef, berarti mereka sudah merasa bertanggung jawab dengan prestasi hasil ujiannya.**(Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar