Dana Desa Percepatan Pembangun Desa

Tanjungkerta. Korsum
Memasuki bulan suci Ramadhan, hampir semua desa di Kabupaten Sumedang sibuk merealisasikan Dana Desa (DD) yang tidak sekedar berupaya pembangunan kantor desa, namun upaya percepatan pembangunan ke wilayah desa seperti infrastruktur yang telah direncanakan sebelumnya.
Salah satunya Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta. Dana Desa yang telah diterima  kata Kades Jaka Aminuloh Muslim, saat ini desa tengah melaksanakan pengerjaan jalan di rabat beton yang tidak hanya jalan desa tapi beberapa titik gang, yang juga dirabat beton. Pembangunan juga terhadap sarana lainnya seperti TPT, Posyandu, Paud dan Polindes.
“Bantuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sangat menunjang bagi kemajuan masyarakat desa. Pembangunan infrasuktur desa salah satu upaya meningkatkan tahap hidup masyarakat secara adil dan merata dalam kelancaran komunikasi dibidang perekonomian,” sebut kades di ruang kerjanya, Senin (22/5).
Disebutkan, anggaran yang digunakan dari DD tahun 2017 dialokasikan Rp 100 juta jalan rabat beton Sindang Aso sepanjang 400 meter hingga diberbatasan dengan Desa Tanjungmulya. Disamping itu, pembuatan TPT Cilimus dengan  anggaran Rp100 juta dan akan dilanjutkan perbaikan jalan Desa Babakan Caringan, Cimuncang, Pangkalan serta gang-gang di tiap Rt/Rw secara bertahap.
Disinggung mengenai keterlambatan langkah kemajuan desa?. Sekdes Mulyamekar Agus Saepudin masih ditempat yang sama menambahkan, antara dua faktor baik faktor alam atau lingkungannya termasuk kultur masyarakatnya. Bahkan faktor keterlambatan anggaran dari pemerintah yang dikucurkan ke desa.

Pembangunan infrasuktur Desa Mulyamekar mendapat sambutan positif warga desa. Sementara Gugun tokoh pemuda Dusun Sindang Aso menyebutkan, masyarakat sangat mendambakan terealisasinya jalan desa, gang-gang antara Rt dan Rw begitu pula Polindes dan Paud termasuk sarana air bersih.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar