Kejar Target Pendapatan, Bappenda Tingkatkan Eksistensi Kinerja

Kota, Korsum
Di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang, eksistensi kinerjanya jelas terukur, guna mencapai target PAD sebesar Rp 25 milyar. Eksistensi kinerja tersebut dilihat dari kegiatan perhari dari Bappenda Kabupaten Sumedang, yakni dari sekretariat membagikan formulir capaian terget perhari dengan tujuan untuk menegaskan dan bisa diketahui oleh setiap bidang.
“Dengan diingatkan terus hasil perhari pendapatan yang dibagikan oleh sekretariat Bappenda Kabupaten Sumedang ke setiap bidang, jelas membantu, pasalnya, kami akan mengukur dan tidak akan keteter pada waktunya nanti, dengan adanya formulir hasil pendapatan perhari yang dibagikan,” ungkap Kepala Bidang Penetapan dan Penagihan pada Bappenda Kabupaten Sumedang, Yustisi Saidah, saat dikonfirmasi Korsum, Rabu (17/5), di ruang kerjanya.
Hingga hari ini, kata Yustisi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh baik itu dari pajak restoran, Hotel, Hiburan, Reklame, Penerangan Jalan PLN dan penerangan non jalan PLN, parkir, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, pajak mineral bukan logam dan batuan, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, pajak bumi dan bangunan.
“Pajak yang diperoleh dari sumber PAD sampai dengan hari ini Rp 41 milyar lebih, sementara pajak yang bersumber dari pendapatan lain lainnya, hari ini sudah mencapai Rp 106 milyar lebih dari target yang ditentukan Rp 474 milyar lebih. Maka dari itu, kami terus mengevaluasi ketika pendapatan ataupun penagihan menurun dalam perhari atau perminggunya,” jelasnya.

Lebih jauh Yustisi menjelaskan, hingga saat ini untuk bagian penagihan masih bisa berjalan dengan baik, adapun kendala ketika salah satu pelaku usaha belum membayar pajak, maka pihaknya akan mengirimkan teguran melalui surat, dan atas keterlambatan pembayaran pajak, maka akan terkena sangsi yakni denda.**[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar