Kodim 0610 Gelar TMMD di Suryamukti

Surian, Korsum
Implementasi program TNI Manunggal membangun desa di wilayah Komando Distrik Militer 0610 Sumedang, berorientasi pada program Pemda yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Pembangunan jalan rabat beton di Dusun Sindang Desa Suryamukti Kecamatan Surian sebagai realisasi program TMMD saat ini.
Menurut Pelda Entis di lokasi, Rabu (24/5) mengatakan, pelaksanaan ini hasil survei tim fasilitas  Kodim 0610 Sumedang melalui pastier Kapten Cumitra sebagai implementasi program TMMD pembangunan jalan rabat beton Desa Suryamukti dengan tujuan berwujud dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.
“Jalan rabat beton ini sangat dibutuhkan masyarakat karena menjadi jalur alternative sebagai penghubung masyarakat ke Desa Pamekarsari Desa Surian dan kantor Kecamatan Surian. TMMD sebagai upaya TNI dalam membantu Pemda untuk menciptakan kesejahteraan warga melalui pembangunan fisik dan non fisik agar tercipta suasana kondusif dan terwujudnya stabilitas keamanan,” tuturnya.
Dengan melalui TMMD katanya, dapat menggelorakan semangat gotong royong, kebersamaan, kekeluargaan serta masyarakat memiliki partisipasi aktif sesuai Permendagri No 32 tahun 2011. Anggaran pembangunan dibebankan ke Pemda melalui APBD yang jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah sehingga bermanfaat bagi masyarakat.
Kades Suryamukti, Iwan Supriyatna, menyambut baik program TMMD yang diinflementasikan kepada jalan rabat beton. “Kami ucapkan terima kasih kepada DANDIM 0610/Sumedang Letnan Kolonel ARM.I.Made Mertha Yasa beserta jajarannya. Berharap dengan memiliki jalan rabat beton, berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga,” ucapnya.

Senada Kaur Pemerintahan Endang, mengatakan, kesiapannya masyarakat  turut serta dalam pengerjaan pembangunannya, dimana membantu anggota TNI dalam proses pekerjaan jalan rabat beton. “ucapkan terima kasih kepada pelaksana lapangan yang tidak mengenal lelah,” ujarnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar