Kejaksaan Sumedang Musnahkan Narkoba, Miras dan Psikotropika serta Uang Palsu

Kota, Korsum.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang lakukan pemusnahan sejumlah  barang bukti dari berbagai jenis seperti, Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan Uang palsu, Kamis (4/5/2017).
Kasi Pidana Umum (Pidum) Eka Aryanta Parinding SH mengatakan, barang bukti yang di musnahkan tersebut dari jenis narkoba terdapat 28 perkara yakni, ganja sebanyak 22 perkara dengan jumlah total 1. 506, 5439 gram atau sekira 1, 5 kg dan shabu sebanyak 6 perkara dengan jumlah total 6, 4164 gram.
"23 perkara dari berbagai jenis Psikotropika yakni, Rikloma 762 butir, Alprazolam 329 butir, Merlopam 88 butir, Opizolam 45 butir, Diazepam 35 butir, Dumolid 30 butir, Clonazepam 16 butir, Zyprak 5 butir dan Alganak 4 butir dengan jumlah total 1. 314 butir," paparnya.
Selain itu, Ia menambahkan, dari jenis miras terdapat 5 perkara, dimana, sebanyak 108 botol dari berbagai merk turut di musnahkan. " Yang terakhir, kamipun memusnahkan 5 perkara uang palsu dengan barang bukti, pecahan 100 ribu rupiah sebanyak 132 lembar, uang palsu pecahan 50 ribu rupiah 14 lembar dan dolar palsu pecahan $100  sebanyak 192 lembar, dengan total 338 lembar," katanya.
Ia berharap, pemusnahan barang haram kedepan, tidak sebanyak ini, sebab,  jika barang bukti yang dimusnahkan banyak, berarti kejahatanpun makin meningkat. "Saya berharap kedepan makin berkurang barang haram tersebut, sebab, ini semua dapat merusak generasi penerus bangsa terutama bagi pelajar dan mahasiswa tentunya, Kita tidak ingin generasi penerus kita hancur gara-gara barang haram itu," tegasnya. Ia mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan atas dasar putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap.** [Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar