PDAM Sumedang Toreh Prestasi Tingkat Jabar

Kota, Korsum
PDAM Tirta Medal Sumedang menoreh prestasi cukup gemilang di tingkat Jawa Barat. Meski menduduki peringkat ke-7, namun dimata PDAM se-Jabar, atlit PDAM Sumedang tak bisa dipandang sebelah mata oleh PDAM daerah lain. Kata Kepala Bagian Humas H. Uus Rusli, kepada koran ini, di ruang kerjanya, Jumat (19/5).
Raih pretasi ini, lanjutnya, dalam ajang nyanyi dan 8 cabang olah raga yang dipertandingkan tingkat Jabar di kabupaten Sukabumi dimana PDAM Sumedang berhasil menyabet 1 medali emas dalam ajang lomba nyanyi Dangdut, sementara ajang lomba nyanyi Pop meraih medali perak.
“Perlombaan itu diselenggarakan Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Jawa Barat  selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 24 April hingga tanggal 28 April lalu yang diikuti 26 PDAM se-Jawa Barat. Namun karena kesibukan, 3 PDAM tidak mengirimkan kontengennya,” jelasnya.
Sedangkan dalam lomba cabang olahraga, lanjut Uus, PDAM Sumedang raih juara kedua dalam pertandingan Catur, sementara dalam kejuaraan bulu tangkis, PDAM Sumedang raih juara ketiga. Sedangkan dalam cabang olah raga Futsal, PDAM Sumedang harus puas  dijuara keempat.
Sehingga dalam raihan prestasi tersebut, PDAM Sumedang dinyatakan masuk dalam 10 besar dengan menduduki peringkat ke 7 dari 26 PDAM se-Jawa Barat. “Mudah-mudahan dengan prestasi ini, untuk perlombaan tahun berikutnya PDAM Sumedang mendapat prestasi lebih baik lagi,” sebutnya.
Ajang lomba prestasi PDAM se-Jawa Barat ini, diselenggarakan setiap 2 tahun. Namun,  dalam 8 cabang olah raga itu, hanya 7 cabang olah raga yang diperlombakan di Kabupaten Sukabumi. Sedangkan PDAM Sumedang hanya menorah prestasi di 5 cabang olah raga.
“Tahun kemarin, PDAM Sumedang belum masuk peringkat ke 10 besar. Namun tahun ini banyak menorehkan prestasi yang cukup dibanggakan yaitu masuk ke-7 besar  dengan meraih satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Sehingga PDAM Sumedang membawa pulang 4 medali dalam ajang lomba itu,” katanya. 
Dalam ajang lomba tersebut, PDAM Sumedang mengirimkan 45 orang atlit untuk memgikuti lomba disemua cabang. Bahkan dari 5 cabang olah raga meraih juara satu, maka akan diperlombakan lagi oleh Forpamas di tingkat nasional yang diselenggarakan di NTB sekitar tanggal 15 hingga 19 Mei yang saat ini sedang berjalan.
“Namun sayang, karena PDAM Sumedang hanya meraih juara 1 dalam lomba nyanyi Dangdut, bukan dari salah satu cabang olah raga, maka PDAM Sumedang tidak mengirimkan atlitnya ke Forpamas di NTB. Sebab, lomba nyanyi Dangdut itu tidak masuk ke Forpamas itu,” tandasnya.**[yf saefudin] 
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar