Pilkada 2018, PDIP Pasang Target Menang

Kota, Korsum
Jelang Pilkada Sumedang 2018 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang pasang target menang. Optimisme tersebut muncul seiring banyaknya figur di Kabupaten Sumedang yang mendaftar.
Seperti dikatakan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI P Sumedang, Atang Setiawan, bahwa sejak partainya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang periode 2018-2023 pada 20 Mei lalu, saat ini sudah ada tujuh figur yang mendaftar ke PDIP.
"Sejak partai kami membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati hingga saat ini cukup tinggi. Ini terbukti dengan sudah mendaftarnya tujuh figur di Sumedang ke partai kami. Yakni, enam dari internal partai dan satu dari eksternal partai yakni Bapak Setya Widodo," ujarnya, kepada Korsum, Jumat (26/5), usai menerima berkas pendaftaran salah satu bakal calon bupati dari internal partai, yakni Irwansyah Putra, di kantor DPC PDI P.
Sementara, kata dia, selain Ketua DPC PDI P Sumedang Irwansyah Putra, lima kader PDI P lain yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Sekretaris DPC PDI P Sumedang Yadi Mulyadi, Rachmat Gurnita, Feri Budianto, Agus Welianto Santoso, dan Imas Rohimah. “Kami hanya bertugas menerima dan akan langsung menyerahkan berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati yang masuk ke DPD PDIP Provinsi. Proses selanjutnya nanti DPD Provinsi dan DPP Pusat yang menentukan,” tuturnya.
Atang mengatakan, sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sumedang yang secara aturan perundang-undangan memiliki hak untuk mengusung balon bupati dan wakil bupati tanpa koalisi menargetkan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan adalah untuk posisi Sumedang 1 balon bupati.
“Target kami adalah Sumedang 1, apalagi peluang untuk memenangkan Pilkada 2018 mendatang sangat terbuka lebar sebab pada Pilkada mendatang kekuatan figur di Sumedang yang maju sangat merata. Berbeda halnya dengan Pilkada 2013 lalu dimana hanya ada satu kandidat yang lebih menonjol dibanding calon lainnya yakni bupati pemenang Pilkada 2013, Alm Endang Sukandar. Tapi sekarang tidak ada figur yang menonjol seperti saat Pilkada 2013,” akunya.
Akan tetapi, lanjutnya lagi, Meski tetap menargetkan bakal calon dari PDI P menduduki kursi nomor satu Sumedang, namun PDIP besar kemungkinan berkoalisi dengan partai politik lain. “PDIP sudah membuka peluang komunikasi dengan seluruh kekuatan parpol di Sumedang. Peluang koalisi dengan partai manapun masih sangat terbuka. Asalkan punya semangat yang sama untuk membangun Sumedang, kita yakin untuk kemajuan Kabupaten Sumedang, perlu adanya kerjasama, makanya kita pastikan untuk berkoalisi,” tuturnya.
Sementara itu ditempat yang sama, Irwansyah Putra, usai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya, mengatakan siap bersaing secara sehat pada proses seleksi internal partai hingga bersaing pada Pilkada 2018 dengan kandidat bakal calon lainnya. “Jika rekomendasi jatuh ke tangan saya, saya siap bersaing untuk memenangkan Pilkada 2018 nanti,” ujarnya.

Irwansyah juga mengatakan, jika nantinya rekomendasi tidak jatuh ke tangannya, dirinya siap berupaya untuk bekerjasama untuk membantu memenangkan Pilkada 2018. “Saya legowo jika rekomendasi tidak jatuh ke tangan saya, siapa saja yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi pasti kita siap untuk memenangkan Pilkada tersebut,” akunya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar