Bank Sumedang Raih Top BUMD 2017

Kota, Korsum
Dalam ajang Top BUMD Tahun 2017 yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Business News Indonesia berkerjasama dengan Asia Busines Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI, Rabu (24/5) lalu di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Kabupaten Sumedang melalui PD BPR Bank Sumedang meraih penghargaan Top BUMD 2017.
 Menurut Direktur Utama Bank Sumedang, Yanti Krisyana Dewi, Top BUMD 2017 merupakan kegiatan award terbesar di Indonesia yang diikuti oleh sekitar 2000 BUMD se-Indonesia, yang bergerak di bidang Air Bersih, Perbankan, dan Aneka Usaha. Khusus untuk Top BPR dengan modal dasar Rp 25 miliar modal usaha, Bank Sumedang yang terbaik.
“Hasil penilaian dari Tim yang diketuai Prof. Dr. Laode M. Kamaludin, alhamdulillah Bank Sumedang meraih penghargaan Top BUMD BPR Kelompok Usaha (KU) II untuk kategori Peningkatan Kinerja Keuangan Dan Bisnis (Delta Growth), Peningkatan Pelayanan Kepada Customer Dan Masyarakat Umum, Peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerah serta turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia,” ujar Yanti, Rabu (31/5).
Yanti mengungkapkan, penghargaan Top BUMD ini adalah untuk yang ke dua kalinya didapat Bank Sumedang setelah sebelumnya Bank Sumedang pun meraih penghargaan Top BUMD untuk kategori Pelayanan Proaktif pada tahun 2016 lalu. “Ada peningkatan raihan penghargaan TOP BUMD 2017 kali ini menjadi lebih baik tahun lalu,” ungkapnya.
Yanti menyebutkan, Bank Sumedang ingin menjadi pionir ATM milik Pemda di Jawa Barat, memiliki pelayanan transaksi ATM dan mobile banking. Bank Sumedang pun mengutamakan keberpihakan kepada masyarakat melalui Kredit Kusuma bagi pelaku usaha mikro bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian. Kredit yang paling ringan dengan suku bunga 0,5 persen perbulan dan tanpa agunan.
“Terima kasih kepada Bupati Sumedang yang telah memberikan dukungan dan pembinaannya sehingga Bank Sumedang berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Begitu juga kepada para nasabah atas loyalitasnya. Kami tetap berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja demi kemajuan Bank Sumedang,” tuturnya.
Selain Bank Sumedang, penghargaan pun diraih pula oleh Bupati Eka Setiawan sebagai Top Pembina BUMD 2017. Dan ini juga merupakan penghargaan kedua yang didapat Bupati setelah pada tahun 2016 lalu meraih penghargaan yang sama.
Bupati selaku Pembina BUMD di Sumedang memberikan apresiasi atas prestasi Bank Sumedang dan menegaskan agar Bank Sumedang terus menjaga momentum untuk bisa  melanjutkan program yang berpihak kepada masyarakat Sumedang.
“Sebetulnya potensi di Sumedang ini cukup banyak. Hanya permasalahannya tinggal bagaimana mengemasnya saja,” tuturnya.
BUMD jangan hanya terpaku dengan wilayah usahanya saja, tetapi harus sudah mampu memberikan return yang lebih baik dan lebih besar kepada pemegang saham. Sudah saatnya BUMD menjadi motor utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar