99 Bidan PTT Terima SK CPNSD

Kota, Korsum
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Propinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2017, serta Pengumuman hasil Seleksi Tingkat Nasional terhadap Bidan PTT,  maka pemerintah daerah Kabupaten Sumedang menerbitkan 99 SK Bupati Nomor 813/Kep.47A/BKPSDM/2017 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Program Bidan PTT Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2017.
“Para penerima SK CPNSD ini adalah orang-orang yang telah dinyatakan lulus dan telah diproses pengangkatannya sesuai waktu yang ditentukan dengan mulai bekerja terhitung per 1 April 2017. Para bidan PTT ini merupakan orang-orang yang beruntung karena tidak semua Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat menyelesaikan pengangkatannya,” kata Kepala BKPP Sumedang, Endi Ruslan.
Dikatakan Endi, untuk mengisi formasi kebutuhan pegawai tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, tahun 2016 lalu telah dilakukan seleksi bagi bidan pegawai tidak tetap sebagai tindak lanjut hasil seleksi dan sesuai ketentuan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“Untuk Kabupaten Sumedang sendiri, dari 108 orang bidan yang mengikuti seleksi, yang berhasil lulus dan ditetapkan NIP-nya sebanyak 99 orang dengan Golongan IIC dan terhitung mulai tugasnya per 1 April 2007,” jelas Endi.
Sementara itu, Bupati Eka Setiawan menyampaikan apresiasinya atas pengangkatan CPNSD program Bidan PTT. Menurutnya, SK CPNSD ini merupakan anugerah di bulan suci Ramadhan 1438 H bagi para bidan PTT ini.
“Dari ratusan peserta seleksi, ke-99 orang ini merupakan orang-orang yang beruntung. Diluar sana, ribuan tenaga honorer kategori dua masih menunggu kepastian nasib mereka. Oleh karena itu, saya berpesan bekerjalah dengan semangat, dengan sebaik-baiknya serta tunjukan totalitas bekerja untuk masyarakat Sumedang,” kata Bupati.

Sementara salah seorang bidan PTT yang menerima SK CPNSD, Lia Haliatina (29) yang berasal dari Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar merasa senang dan bahagia ketika dirinya dinyatakan lulus seleksi dan berhak mendapatkan SK CPNSD ini. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur akhirnya perjuangan saya mendapatkan hasil sesperti yang diharapkan,” ujarnya terbata-bata usai menerima SK tersebut.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar