Baznas Sumedang Evaluasi Zakat Fitrah 2017

Kota, Korsum
Kegiatan pengumpulan zakat fitrah di Kabupaten Sumedang pada bulan Ramadhan 1438/2017 lalu mencapai hasil yang cukup menggembirakan. Hal itu, berdasarkan hasil pengumpulan zakat di tahun ini.
Seperti dikatakan Sekertaris Baznas Kabupaten Sumedang, Dedi Supriatna, saat melaksanakan rapat evaluasi pengumpulan Zakat, infak dan sedekah dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, Dinas/instansi/Lembaga se-Kabupaten Sumedang, Rabu (12/7) di aula Kantor Baznas Sumedang.
Dikatakan, bahwa hasil pengumpulan Zakat Fitrah mencapai Rp 21 Milyar pada tahun 2016 lalu telah meningkat hingga mencapai 22,7 Milyar pada tahun 2017. Keberhasilan ini tidak lepas dari meningkatnya jumlah muzakki yang menyetorkan zakat fitrah ke UPZ diberbagai tingkatan.
Dan hal ini merupakan sebuah bentuk dari hasil upaya dan kerja keras Baznas beserta seluruh UPZ se-Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan kesadaran masyarakat untuk berzakat. Namun demikian, upaya sosialisasi dan edukasi zakat terhadap masyarakat masih perlu di ingatkan, mengingat potensi zakat di Kabupaten Sumedang masih belum tergali secara optimal,” tuturnya
Pada sisi lain, lanjutnya, seluruh pengumpil zakat fitrah di Kabupaten Sumedang telah diberdayakan secara langsung oleh UPZ di wilayah kerjanya masing-masing kepada setiap asnaf sesuai dengan peruntukannya.

Selanjutnya, laporan hasil pengumpulan dan pemberdayaan zakat selama Ramadhan 1438 H akan disampaikan Baznas kepada Bupati Sumedang, Baznas Provinsi dan Baznas pusat sebagai bahan pertanggungjawaban dan evaluasi lebih lanjut,” pungkasnya**[Fathul Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar