Camat Tak Sinergi, Bupati Cari Pengganti

Kota, Korsum
Bupati Sumedang Eka Setiawan berencana, sebelum Agustus Staffing Baru akan dilaksanakan. Bahkan saat ini, bupati sedang melakukan proses evaluasi semua eselon, baik eselon 2, eselon 3 dan eselon 4 termasuk evaluasi para camat.
“Evaluasi para camat ini masih proses pertimbangan. Apakah camat ini masih  bersinergi dengan saya tau tidak?. Jika masih bersinergi mungkin akan dipertahankan, tapi jika dinilai sudah tidak sinergi, mungkin akan cari mengganti yang lebih bersinergi,” kata Bupati Eka Setiawan, kepada sejumlah wartawan usai hadiri buka puasa bersama Forum camat di Hotel Hanjuang Hegar, beberapa waktu lalu.
Bupati menegaskan, dirinya sudah dinyatakan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai salah satu nama figur yang bakal diusung partai berlambang pohon Beringin itu dalam pencalonanya di Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
“Mulai saat ini, saya resmi didukung Partai Golkar maju di Pilkada 2018. Sehingga saya lebih konsentrasi melakukan langkah-langkah kedepan dalam persiapannya untuk Pilkada 2018 nanti. Dana saya yakin bakal didukung jajaran birokrasi termasuk para camat,” katanya.
Bahkan, bupati juga yakin dari beberapa partai lain juga  akan mendukung karena sudah lakukan komunikasi. Bila untuk wakil lanjut bupati, masih melihat perkembangan selanjutnya, tapi yang pasti untuk wakil ini harus satu visi dan misi dalam membangun Sumedang lebih baik lagi.  
Masih ditempat yang sama, Ketua Forum Camat Ari Kusnadi, mengatakan, omongan bupati itu bukan sebuah ancaman bagi para camat. Namun sebagai bawahan bupati, sipatnya wajib harus mendukung programnya, yakni mensukseskan misinya dalam rangka tahun 2018 yang tujuannya mensejahterakan masyarakat Sumedang Senyum Manis.

“Menurut saya, para camat ini harus mendukung Bupati Eka Setiawan meskipun saat ini belum ada pencalonan, tapi wajib didukung visi dan misinya jika dia akan mencalonkan bupati lagi,” tandasnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar