Cilangkap Tingkatkan Pembangunan

Buahdua, Korsum
Dalam rangka meningkatkan pembangunan wilayah, saat ini Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua  tengah menerapkan anggaran Dana Desa (DD) dan dana program provinsi (Sapras) dialokasikan kepada pembangunan infrastruktur desa.
“Rehabitasi kantor desa dan aula, pembangunan TPT lapang Olah Raga Sanepa, pembangunan jalan rabat beton seperti jalan petani Dusun Cigalagah hilir dan girang, Dusun Cileungsing dan Dusun Pentas termasuk pembangunan Polindes,” tutur Ketua TPK, Endang Sonjaya, didampingi Kaurpem Indra Wasita, di kantor Desa Cilangkap, Rabu (14/6).
Disebutkan, pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan itu saat ini sudah nyaris rampung pekerjaanya, sementara hasilnya cukup memuaskan sehingga jalan yang dirabat beton itu dinyatakan layak bahkan nyaman jika dilalui kendaraan.
Masih ditempat yang sama, Sekdes Cilangkap Nining Sri Manuasih menjelaskan, anggaran pembangunan TPT lapang Olah Raga Sanepa sekitar Rp 200 juta, rabat beton jalan usaha tani Dusun Cigalagah hilir dan girang, Dusun Cileungsing dan Dusun pentas serta pembangunan Polindes di danai dari DD total Rp 500 juta hingga total anggaran sekitar Rp 700 juta.
Sementara menurut Hj Ai Kuraesin menyebutkan, pembangunan dari DD saat ini di prioritaskan untuk infrastruktur dengan tujuan agar dapat menunjang perekonomian masyarakat desa. “Pembangunan jalan merupakan akses penting bagi para petani dan aktivitas masyarakat sehingga akan memberikan manfaat besar,” katanya.
Sementara itu, lanjutnya, pembangunan Balai Musyawarah dan kantor pelayanan publik tengah dikerjakan, saat ini tinggal finishing. Bahkan dana Sapras Rp 150 juta  pembangunan gedung ini bisa digunakan masyarakat sebagi lapang bulu tangkis termasuk acara hajatan.**[indang
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar