Dugaan Penggelapan Retribusi Tower Polres Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan BPKP

Kota, Korsum
Kepolisian Resor (Polres) Sumedang akui masih menunggu kedatangan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB) mengenai adanya dugaan penggelapan retribusi tower di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sumedang yang tidak disetorkan ke Kas Daerah.
Hal tersebut, dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Dede Iskandar, ketika dikonfirmasi Korsum di ruang kerjanya, Kamis (6/7), bahwa saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan dari BPKP untuk memeriksa dugaan kasus tersebut.
“Kami sudah meminta BPKP untuk memeriksa dugaan kasus tersebut, apakah ditemukan kerugian negara atau tidaknya, itu kan tergantung hasil pemeriksaan BPKP,” tuturnya.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya sudah memanggil beberapa orang untuk diperiksa akan dugaan kasus itu. “Kami sudah panggil beberapa orang terkait masalah tersebut untuk diinterogasi,” tegasnya.
Pada Intinya, lanjutnya lagi, dalam hal ini dugaan kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Sumedang dan masih berproses. “Penanganan perkara masih berjalan dan beberapa orang sudah diperiksa, jadi kalau mengenai ada atau tidaknya kerugian negara, nanti kita tunggu hasil dari BPKP,” pungkasnya.
Sementara itu, Inspektur Kabupaten Sumedang, H. Subagio dikonfirmasi akan hal tersebut, mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum diminta oleh Polres Sumedang untuk memeriksa dugaan kasus itu. “Hingga saat ini kami belum ada permohonan dari Polres untuk dugaan kasus tersebut,” akunya, saat dikonfirmasi Korsum, di ruang kerjanya, Jumat (7/7).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Korsum di lapangan, diduga retribusi tower di Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sumedang, tahun 2014/2015 sebesar Rp 700 juta tidak disetorkan ke Kas Daerah, dan diduga jadi ajang bancakan.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar