Ecek Optimis Bakal Raih 300 Ribu KTP

Rancakalong. Korsum
Ecek Karyana salah satu Bakal calon (Balon Bupati) dari jalur perseorangan ini, mengaku dirinya optimis bakal meraih dukungan sekitar 300 ribu KTP untuk melaju diarena Pilkada Sumedang 2018 nanti. Saat ini saja, kata dia, sudah berhasil mendulang dukungan 10 ribu KTP.
Hal itu diutarakan Ecek Karyana usai hadiri rapat persiapan pelaksanaan acara adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong Kecamatan Rancakalong kepada koran ini, Selasa (4/7). “Dulu maju Pilkada tanpa partai. Sekarang juga  tanpa partai,  karena saya keukeuh ingin merubah Sumedang lebih baik,” ujarnya.
Sebab, katanya lagi, jika Bupati Sumedang mendatang dipegang dari jalur perseorang (indevendet), barangkali akan lebih amanah bahkan bisa lebih menciptakan tangkal uang dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Bukan menjelekan dari partai, karena pembangunan Sumedang masih jauh ketinggalan jika dibandingkan dengan daerah lain.
“Untuk sementara ini pengumpulan KTP baru mencapai 10 ribu dan untuk Minggu ini, saya akan mengundang kembali semua tim relawan yang ada  di setiap  kecamatan. Karena untuk dukungan menjadi bupati ini, saya tekankan kepada setiap relawan harus diprioritaskan,” sebut Ecek.
Jika dulu, lanjutnya, tidak begitu diprioritaskan karena tidak berharap menang. Namun untuk Pilkada tahun 2018 ini, optimis pasti menang jadi bupati. Sebab persiapan untuk maju di Pilkada 2018 ini sudah terbentuk tim relawan disetiap kecamatan yang saat ini sudah mencapai sekitar 3 ribu anggota untuk menghimpun KTP.
Disebutkan, 3 ribu relawan itu ditarget harus mengumpulkan 100 KTP persatu relawan. Maka nanti akan terkumpul 300 ribu KTP, berati akan menang di Pilkada 2018. Untuk wakil, baru ada 2 orang yang sudah melamar, tapi saat ini sedang dipertimbangan. Siapa kedua orang yang pantas dan layak untuk menjadi wakil.

“Sebab jika ingin menang di Pilkada ini, tetap wakil itu harus punya dukungan juga. Saya niat jadi bupati, bukan untuk mencari rizki. Demi allah saya bersumpah bila  jadi bupati nanti,  gaji dan penghasilan saya akan berikan kepada semua fakir miskin. Sebab, saya ingin mengabdikan kepada masyarakat,” tandasnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar