Kasubag Umum Diskop UKM PP Terancam Dipecat

Kota, Korsum
Kepala Sub Bagian Umum (Kasubag) pada Dinas Usaha Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskop UKM PP) Kabupaten Sumedang, Dede Satria Santika, terancam dipecat. Pasalnya, informasi yang dihimpun Korsum, sejak tanggal 3 April 2017 lalu hingga kini sudah tidak masuk kerja, bahkan Dede juga diduga telah mengambil uang untuk kegiatan sebesar Rp 150 juta dan membawa sepeda motor dinas yang hingga sekarang keberadaannya (Dede), lenyap entah kemana.
Dikonfirmasi Korsum, Sekretaris Diskop UKM PP Kabupaten Sumedang, Taufik Hidayat Slamet membenarkan, atas apa yang telah terjadi di dinasnya, bahkan lebih jauhnya Sekdispun telah membuat teguran pertama hingga ketiga dan ujung ujungnya atas kesepakatan dan ijin dari kepala dinas, berkas Dede pun diberikan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang.
“Kami bertindak dan mengambil langkah langkah sesuai dengan aturan, bahwa sesuai dengan aturan ASN, ketika seorang pegawai tidak masuk kerja berturut-turut hingga 40 hari, maka sanksinya dipecat itu menurut aturan. Maka dari itu, kami segera mengambil langkah langkah, seperti memberikan surat peringatan (SP) pertama hingga ke tiga sebelum 40 hari, dan akhirnya pak kadis pun membuat pernyataan tidak puas lalu berkas semuanya kami serahkan kepada BKPSDM Kabupaten Sumedang untuk ditindaklanjuti,” jelas Taufik, Kamis (13/7), di ruang kerjanya.
Ditemui Korsum, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sumedang, Asep Rusman, mengatakan, bahwa berkas yang diberikan dari Diskop UKM PP terkait Dede Satria Santika sebagai kasubag umum sudah diterima oleh pihaknya, dan langsung disikapi oleh Kabid yang membidanginya.
“Berkasnya sudah diperiksa dan sudah ada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dan kini berkas Dede Satria Santika sudah dilimpahkan perkaranya kepada Inspektorat Kabupaten Sumedang untuk ditindaklanjuti lebih jauh,” terangnya, Jumat (14/7), di ruang kerjanya.
Ditempat yang berbeda, Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sumedang, H. Subagio membenarkan, pihaknya sudah menerima LHP dari BKPSDM Kabupaten Sumedang terkait permasalahan Dede Satria Santika.
“Kami sudah mengaudit atas LHP dari BKPSDM Kabupaten Sumedang soal Dede Satria Santika, bahkan akan segera Pemeriksaan Khusus (Riksus) atas perkaranya. Nantinya, hasil riksus akan kami laporkan kepada Bupati Sumedang,” singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan aturan ASN, yang tidak masuk kerja selama 46 hari dalam setahun sanksinya adalah diberhentikan. Atau dipecat dari ASN bukan atas permintaan sendiri. **[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar