Keberangkatan Calon Haji Sumedang Terbagi 3 Kloter

Kota, Korsum
Keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sumedang untuk gelombang pertama direncanakan pada 10 Agustus 2017 mendatang, dimana untuk gelombang I ini tergabung dalam kloter 404 orang.
Humas Kemenag Sumedang, H. Hasan Bisri menyebutkan, tahun  2017 kuota jemaah calon haji untuk Kabupaten Sumedang sebanyak 845 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.
"Seiring telah selesainya pembangunan di Tanah Suci, berimbas pula dengan bertambahnya kuota jemaah haji di di Indonesia tahun 2017 ini, termasuk Kabupaten Sumedang pun mendapat jatah tambahan kuota yang cukup banyak. Kecuali itu juga bisa mengurangi waktu daftar tunggu hingga tiga tahun," katanya.
Dikatakan Bisri, khusus untuk 2017 ini keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Sumedang terbagi dalam 3 kloter. Jumlah kloter ini memang lebih banyak, karena pesawat yang mengangkut calhaj sekarang ukurannya lebih kecil.
"Kalau dulu, satu kloter mampu mengangkut 450 jemaah, namun sekarang hanya mampu membawa 404 orang. Tentunya ini berdampak pada lebih banyaknya jumlah kloter," katanya lagi.
Selain tergabung dalam kloter 41, sebagian jemaah haji Sumedang juga tergabung dalam kloter 61. Jumlahnya sama, yaitu 404 orang dan direncanakan pelepasannya pada tanggal 15 Agustus 2017.
"Setelah beristirahat di Asrama Haji Bekasi, kloter 61 ini akan take off 16 Agustus 2017 sekitar pukul 04.30," tambahnya.
Sementara itu untuk kloter terakhir, yaitu kloter 75 jumlah jemaah hajinya tinggal 37 orang. Nanti para jemaah ini akan bergabung dengan jemaah haji dari daerah lainnya.

"Untuk kloter 71 ini rencananya pelepasan 19 Agustus sekitar pukul 13.00 dan take off pada 20 Agustus sekitar pukul 15.30," pungkas Hasan Bisri.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar