Kertamukti Renovasi Aula Serba Guna

Tanjungmedar, Korsum
Anggaran bantuan provinsi Sarana Prasarana (Sapras) Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar dialokasikan kepada renovasi gedung aula serba guna yang sebelumnya, desa itu belum memiliki gedung tersebut. Kebanggan bagi masyarakat, sebab gedung itu tidak hanya sebagai balai musyawarah, tapi juga sebagai sarana olah raga bahkan gedung hajatan yang nyaman.
Hal itu diutarakan Kepala Desa Kertamukti Agus Budi diruang kerjanya, Rabu (12/7). Kata dia, berdasarkan hasil musyawarah bahwa dana bantuan provinsi (Sapras) diprioritaskan untuk pembangunan aula serba guna yang di targetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Adha mendatang, sehingga dapat digunakan sarana Sholat Idul Adha.
“Saya berharap sebelum Lebaran idul Adha nanti,  Ingsa Allh gedung ini bisa dipergunakan sembahyang Idul Adha bagi masyarakat Desa Kertamukti. Disamping itu, masyarakat bisa pergunakan gedung ini sebagai sarana olah raga,” ujarnya.
Senada menurut Yeyep Rosadi Sekretaris Desa Kertamukti di lokasi pembangunan aula serba guna mengatakan, nantinya gedung ini bisa menampung sekitar 200 orang. Sehingga sangat leluasa jika dipergunakan gedung hajatan karena bisa mengundang ratusan undangan.

Masih ditempat yang sama, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Yahya Budiman menambahkan,  renopasi aula serba guna dari anggaran sapras ini besar dan luas dengan ukuran 9x18 meter karena  anggarannya mencapai Rp 150 juta. Dia juga berharap, targetnya selesai sebelum Hari Raya Idul Adha mendatang.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar