Ketua Asosiasi Bumdes Indo Kabupaten Sumedang Kecewa Terhadap Bupati

Kota, Korsum
Pelaksanaan perdana sosialisasi oleh Asosiasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Indo Kabupaten Sumedang di Gedung Islamik Center dikatakan gayung tidak bersambut. Pasalnya, meski undangan kepada Bupati Sumedang Eka Setiawan dan SKPD terkait sudah disebar, nyatanya tak satu pun yang hadir, lebih parahnya tak ada pemberitahuan.
Padahal, kegiatan sosialisasi Bumdes Indo tersebut dihadiri oleh 65 kepala desa yang hadir dan antusias para kepala desa, terbukti dengan kehadirannya karena peran serta Bumdes kedepan akan lebih menguntungkan pihak desa, karena telah didukung dan dihadiri oleh direktur bank BNI Syariah Bandung, Perusahaan Garuda Indonesia, Ketua Koperasi PT. Pos Jawa Barat dan yang lainnya.
“Secara prinsip surat undangan sudah diberikan, baik itu ke bupati, protokol bahkan ke Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sumedang sudah ditemui dua kali selalu tidak ada di tempat. Waktu hari Jumat kemarin pak bupati telepon, katanya silahkan saja kalau mau pake gedung negara mah kebetulan sedang tidak dipakai soal bupati hadir dan tidak hadir tentatif masalahnya bupati sudah ada kegiatan, kata saya oh iya silahkan dengan bisa menggunakan gedung negara pun sudah berpartisipasi dan dukungan,” jelas Ketua Asosiasi Bumdes Kabupaten Sumedang, Sopian, saat dikonfirmasi Korsum, Senin (17/7), di gedung Islamik Center.
Waktu kemarin, kata Sopian, setelah kegiatan halal bihalal Sekpri Bupati telepon katanya gedung Negera tidak bisa digunakan karena mau dipakai kegiatan, padahal pada kenyataannya gedung Negara sedang tidak ada kegiatan sesuai dengan informasi dari bagian rumah tangga Setda Kabupaten Sumedang.
“Hari Senin yang sudah dijadwalkan itu tidak dipakai, terus ada apa dengan bupati?, hanya karena ijin menggunakan gedung Negara untuk kegiatan kemajuan masyarakat Sumedang malah dimodusin dengan alasan mau dipakai yang jelas jelas tidak ada kegiatan dan kenyataannya kami memakai gedung Islamik Center. Terlepas mau urusan politik mau urusan apa, silahkan saja lah, yang terpenting kami dari DPD Bumdes Indo Kabupaten Sumedang berkiprah untuk kepentingan masyarakat, untuk pengembangan Bumdes,” ujarnya.
Dikatakan Sopian, mau mendukung atau tidak yang terpenting pihaknya menjalankan kegiatan ini sudah sesuai dengan Undang-undang asosiasi Bumdes, dan terbukti didukung malah dari luar kabupaten, yang hadir Direktur bank BNI Syariah Bandung bu Ida, anak perusahan PT. Garuda Indonesia dan Ketua Koperasi pensiunan PT. Pos Jawa Barat serta Ikatan pasca sarjana Unwim dan perusahan besar yang lainnya.
Yang hadir di kegiatan ini adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional pak Pupun Purnama, yang terpenting DPD Bumdes Indo Sumedang berkomitmen konsisten terhadap pemberdayaan masyarakat desa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini salah satunya memberikan arahan, pengenalan organisasi sekaligus saling bertukar fikiran maksudnya kami punya rekanan rekanan aitu tadi dari perusahaan perusahan yang nantinya bisa bekerja sama dengan desa desa se-Kabupaten Sumedang,” ucapnya.**[Dady]


Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar